PJSI Gelar Kejuaraan Menpora Cup 2022: Jadi Ajang Seleksi Atlet Tampil di SEA Games 2023

PJSI Gelar Kejuaraan Menpora Cup 2022: Jadi Ajang Seleksi Atlet Tampil di SEA Games 2023

PJSI Gelar Kejuaraan Menpora Cup 2022: Jadi Ajang Seleksi Atlet Tampil di SEA Games 2023

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menerima audiensi Ketua Umum Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Letjen. TNI Maruli Simanjuntak dan rombongan di ruang kerjanya, Gedung Graha Pemuda, Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (18/8/2022).

Dalam kesempatan tersebut. Menpora Amali mengatakan kedatangan rombongan tersebut untuk melaporkan terkait rencana kegiatan Kejuaraan Judo Nasional Menpora Cup 2022 yang akan diselenggarakan pada 26-28 Agustus 2022.

“Pagi ini saya menerima Ketua Umum PJSI Pak Maruli Simanjuntak bersama rombongan pengurus. Beliau menyampaikan tentang rencana kegiatan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini,” kata Menpora Amali.

Baca juga: ASEAN Para Games 2022: Raih Sembilan Emas, Tim Blind Judo Indonesia Lampaui Target

Menpora Amali menjelaskan, JUDO merupakan satu cabang olahraga yang diharapkan untuk bisa menyumbangkan medali di tingkat ASEAN (Asia Tenggara) maupun di tingkat Asia. Oleh karena itu, pemerintah menyambut baik dan mendukung rencana kegiatan tersebut.

“Tentu atas prakarsa untuk melakukan kegiatan itu saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada ketua umum dan jajaran pengurus. Dan juga saya menyambut baik atas pelaksanaan kegiatan yang dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan,” ujar Menpora Amali.

Sementara itu, Ketua Umum Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Letjen. TNI Maruli Simanjuntak dalam laporannya menjelaskan pihaknya berencana akan menggelar kegiatan Menpora Cup Tahun 2022 yang akan dilaksanakan pada tanggal 26-28 Agustus 2022.

Menurutnya, kegiatan ini untuk menjaring atlet muda dalam menghadapi SEA Games 2023.

“Bulan ini kami akan menyelenggarakan Menpora Cup, diselenggarakan tanggal 26, 27, 28 Agustus. Ini adalah ajang untuk menyeleksi atlet-atlet untuk persiapan SEA Games tahun depan,” kata Maruli.

Alasan kegiatan ini dinamakan Menpora Cup yakni sebagai bentuk penghargaan PJSI atas perhatian Menpora Amali terhadap pembinaan cabang olahraga dan atlet sehingga dapat berjalan dengan baik.

“Mudah-mudahan dengan penyelenggaraan pertandingan ini bisa menjaring para atlet untuk siap dalam pelaksanaan Pelatnas kedepan dan kami bisa membuat prestasi yang lebih baik pada saat ajang SEA Games tahun depan,” harapnya.


Artikel ini bersumber dari www.tribunnews.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *