Sosok Presiden Terbaik Indonesia Menurut Prabowo. Siapa Dia?

Sosok Presiden Terbaik Indonesia Menurut Prabowo. Siapa Dia?

2 menit

Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, menyebut bahwa Joko Widodo alias Jokowi merupakan presiden terbaik Indonesia saat ini. Apa alasannya? Yuk, baca informasinya di sini!

Presiden Joko Widodo adalah salah satu presiden terbaik yang pernah dimiliki oleh Indonesia.

Pernyataan sekaligus pujian tersebut dikemukakan oleh Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dalam acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra.

Acara yang dihelat di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/8/2022) itu pun menyedot perhatian publik.

“Saya harus kasih tau bahwa kesetiaan adalah jiwaku. Jadi saya adalah waktu itu rival politik Pak Jokowi. Waktu saya bergabung ada pihak-pihak yang kecewa,” kata Prabowo.

“Setelah saya analisa, pihak yang kecewa justru banyak dari luar negeri. Karena mereka selalu suka melihat Indonesia rusuh,” tambahnya seperti dikutip dari rmol.id.

Jokowi Presiden Terbaik Indonesia

Sosok Presiden Terbaik Indonesia Menurut Prabowo. Siapa Dia?

sumber: tribunnews.com

Sebagai informasi, Prabowo pernah menjadi rival Jokowi pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 dan akhirnya bergabung dengan koalisi pemerintah.

Kini, dirinya telah tiga tahun menjadi “anak buah” Jokowi di pemerintahan sebagai Menteri Pertahanan.

Namun, statusnya tersebut tidak membuat Prabowo malu sama sekali, terlebih apabila hal itu untuk kepentingan bangsa dan negara.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang memiliki pemimpin yang arif dan bijaksana. Saya rival Jokowi selama 10 tahun, tapi beliau memiliki jiwa besar untuk mengajak rekonsiliasi, beliau memiliki jiwa besar mengajak saya bergabung dalam pemerintah,” paparnya.

Bagi Prabowo, sikap Jokowi yang membuka ruang rekonsiliasi usai Pemilu 2019 adalah sikap nyata dari seorang negarawan.

“Mungkin suatu saat sejarah akan mengatakan Pak Jokowi adalah salah satu presiden terbaik di Indonesia,” ucap Prabowo.

Jokowi Presiden yang Pekerja Keras

prabowo dan jokowi

sumber: suara.com

Sementara itu, mengutip tribunnews.com, Prabowo sempat menceritakan pengalamannya mengikuti kerja dari mantan Wali Kota Solo tersebut.

“Saya enggak tahu energinya di mana, kurus begitu. Tapi mungkin karena kurus beliau enerjik. Tidak pernah berhenti. Kalau saya datang ke istana, rapat, beliau sudah tiga pertemuan sebelum saya datang,” kata Prabowo.

Selain itu, Prabowo pun memuji Jokowi sebagai presiden yang bisa menyusun tim kabinet dengan komposisi orang-orang hebat.

Menurutnya, Jokowi sukses membentuk kabinet kerja dengan menggaet putra-putri terbaik bangsa.

Bahkan, Prabowo sempat berkata kepada Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan seandainya dia menjadi presiden, menteri kabinet yang akan dibentuk hampir sama dengan yang disusun Jokowi.

Dalam acara itu pula, sosok yang beberapa kali mencalonkan jadi Presiden ini berujar bawah untuk kepentingan bangsa sebaiknya tidak melihat suku, agama, ras, dan perbedaan sikap politik.

***

Semoga informasinya bermanfaat, ya.

Baca ulasan menarik lainnya di Berita 99.co Indonesia.

Yuk, kunjungi 99.co/id dan rumah123.com untuk menemukan hunian idaman, karena kami selalu #AdaBuatKamu.

Salah satunya seperti Grand Al Ihsan Premiere yang berada di kawasan Bekasi.

Artikel ini bersumber dari www.99.co.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *