Antisipasi Kepadatan Merak-Bakauheni, Kemenhub Tambah Pelabuhan hingga Bakal Beri Diskon Tiket Penyeberangan

Antisipasi Kepadatan Merak-Bakauheni, Kemenhub Tambah Pelabuhan hingga Bakal Beri Diskon Tiket Penyeberangan

harianfakta.com – JAKARTA, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyebut, kendaraan roda empat akan mendominasi arus mudik Lebaran 2023. Selain itu, terdapat dua titik krusial pada angkutan Lebaran tahun ini yang diperkirakan bakal mengalami kepadatan, yakni Jalan Tol Cipali dan Pelabuhan Merak.

Untuk mengantisipasi kepadatan pemudik di Pelabuhan Merak, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah membuka Pelabuhan Ciwandan untuk sepeda motor dan angkutan truk.

“Kita menambah kapasitas rest area, dimana kita memanage dengan cara yang baru di rest area, secara khusus di KM 97. Diharapkan pada saat terjadi jumlah penumpang yang naik maka fungsi dari area itu berfungsi,” ujar Budi Karya dalam konferensi pers secara virtual di instagram @kemenhub151, Minggu (19/3/2023).

Budi Karya turut mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan ke Sumatera agar membeli tiket dari jauh-jauh hari atau minimal satu hari sebelum keberangkatan.

“Dan satu lagi kita juga sudah imbau kepada masyarakat yang menuju ke Sumatera seyogyanya beli satu hari atau dua hari sebelumnya,” tuturnya.

Editor : Aditya Pratama

Follow Berita iNews di Google News

error: Content is protected !!
Exit mobile version