Asus Zenbook 14X OLED Space Edition ke Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

Asus Zenbook 14X OLED Space Edition ke Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

Jakarta: Asus resmi menghadirkan Zenbook 14X OLED Space Edition (Zenbook Space Edition) di Indonesia. Dalam acara peluncurannya di Jakarta, mereka ingin mengatakan bahwa laptop ini merupakan salah satu kulminasi inovasi mereka.
 
Regional Director Asus Southeast Asia Jimmy Lin mengatakan laptop ini adalah salah satu bentuk perayaan 25 tahun Asus menciptakan laptop pertama Asus P6300. Laptop tersebut juga dibawa ke stasiun luar angkasa MIR satu tahun kemudian, dan digunakan oleh para kosmonaut dan astronaut selama 600 hari tanpa kerusakan.
 
“Zenbook Space Edition merupakan perangkat monumental yang juga dibekali fungsi, teknologi, fitur, serta durabilitas terbaik di kelasnya,” ungkap Jimmy. Laptop ini juga punya ketahanan standar space-grade melalui sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar US Space System Command (SMC-S-016A).





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam sertifikasi tersebut dijelaskan salah satunya bahwa Zenbook Space Edition dapat beroperasi di lingkungan pada suhu -24?C hingga 61?C, serta tahan terhadap guncangan ekstrim berfrekuensi 20 – 2.000Hz .
 
Satu hal yang menarik dalam peluncurannya di Indonesia adalah kehadiran Director of Consumer Sales Intel Corporation Asia Cekiel Danielson. Kehadiran Cekiel menjadi bukti bawah laptop ini merupakan yang tercanggih, didukung oleh prosesor Intel Generasi ke-12 Core i7 dan Core i9 seri H untuk performa tertinggi.
 
Ciri khas luar angkasa pada Zenbook 14X OLED Space Edition lengsung terlihat dari motif futuristik yang ternyata berasal dari kumpulan kode Morse. Bacaannya adalah Ad Astra per Aspera, yang berarti “menuju bintang melalui jerih payah”. Selain itu terdapat motif lain yang menggambarkan stasiun ruang angkasa MIR.
 
Selain dibekali layar terbaik berkat teknologi Asus OLED, Zenbook Space Edition juga tampil dengan desain unik yang futuristik serta memiliki fitur eksklusif bernama ZenVision. Memiliki ukuran 3.5-inci, ZenVision berfungsi layaknya jendela pada stasiun luar angkasa yang dapat menampilkan animasi eksklusif, status, atau informasi penggunanya.
 
Bodi laptop ini dibuat menggunakan bahan aluminium yang dibalut oleh warna eksklusif Zero-G Titanium seperti halnya yang digunakan pada desain stasiun luar angkasa. 
 
Sebagai laptop edisi spesial, Zenbook Space Edition hadir dengan paket penjualan yang istimewa. Kotak penjualannya tetap mengedepankan konsep daur ulang sehingga ramah lingkungan.
 
Pengguna Zenbook Space Edition dapat memanfaatkan kotak penyimpan charger sebagai penyangga laptop. Juga ditemani dengan beragam aksesori, seperti Asus Pen 2.0 untuk memaksimalkan fitur touchscreen, serta laptop sleeve dengan desain antariksa. 
 
Layar laptop ini menggunakan resolusi 4K (16:10) dan telah dilengkapi 4.096 pressure-level, dan dilengkapi dengan fitur ScreenXpert untuk pengalaman penggunaan layar sentuh yang lebih interaktif. 
 
Asus OLED memiliki color gamut 100% DCI-P3 dan telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display. Asus OLED juga mendukung teknologi HDR dan telah tersertifikasi VESA DisplayHDR True Black.  
 
Asus OLED juga dibekali fitur bernama Eye Care. Fitur tersebut memungkinkan spektrum cahaya biru yang berbahaya untuk mata dikurangi secara drastis tanpa mengorbankan kualitas visual. Layar ini juga telah mengantongi sertifikasi dari TÜV Rheinland untuk low-blue light dan anti-flicker.
 
Varian tertingginya menggunakan prosesor Intel Core i9-12900H yang memiliki konfigurasi 14 core dan 20 thread (6 P-core dan 8 E-core) dengan TDP hingga 45W. Terintegrasi di dalam prosesor adalah chip grafis Intel Iris Xe.
 
Zenbook Space Edition dibekali memori LPDDR5 4800MHz berkapasitas hingga 32GB. Sementara untuk penyimpanan data, Zenbook Space Edition menggunakan PCIe 4.0 SSD berkapasitas 1TB.  
 
Performa yang kencang membutuhkan sistem pendinginan khusus. Untuk itulah Zenbook Space Edition dibekali dengan sistem pendingin Asus IceCool Technology. Sistem pendingin tersebut memanfaatkan dua kipas serta dua jalur udara keluar untuk mendinginkan semua komponen penting.
 
Zenbook Space Edition dilengkapi dengan berbagai port mulai dari USB 3.2, HDMI 2.1, serta 3.5mm combo audio jack dan microSD card reader. Selain port tersebut, ada dua port Thunderbolt 4 yang juga mendukung power delivery.
 












SPESIFIKASI: Asus Zenbook 14X OLED Space Edition (UX5401AS)
Prosesor:Intel Core i9-12900H

Intel Core i7-12700H
RAM:32GB

16GB
Storage:1TB
Layar:14 inci Touchscreen 3840×2400 OLED
GPU:Intel Iris Xe Graphics
Bobot:1,4kg
Dimensi:311mm x 221mm x 15,9mm
Harga: Intel Core i7-12700H Rp26.999.000

Intel Core i9-12900H Rp30.999.000

 

(MMI)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.