Bangga Dihelat di Jatim, Wagub Emil Optimis B20 Bisa Lahirkan Pemikiran Strategis Bagi Bisnis Global

Bangga Dihelat di Jatim, Wagub Emil Optimis B20 Bisa Lahirkan Pemikiran Strategis Bagi Bisnis Global

SURYA.CO.ID, SURABAYA – Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak mengungkapkan optimismenya terhadap pelaksanaan gelaran The Business 20 atau B20 di Jawa Timur.

Kegiatan B20, diharapkan mampu melahirkan rekomendasi serta pemikiran strategis baik dari para pemimpin bisnis dunia maupun organisasi bisnis untuk menghadapi isu-isu global yang penting dan berpengaruh secara signifikan.

“Kami di Pemprov Jatim sangat bangga bahwa acara ini terselenggara di Surabaya. Tentunya kami berharap rekomendasi serta pemikiran strategis untuk menjawab tantangan bisnis di era global saat ini bisa muncul dari diskusi ini,” ungkap Wagub Emil dalam sambutannya di Aula Balai Adika Hotel Majapahit, Kamis (15/9/2022).

Sebagai informasi, The Business 20 atau B20 merupakan outreach group dari G20 yang mewakili komunitas bisnis internasional yang digelar di Surabaya mulai hari ini hingga 17 September 2022 mendatang.

B20 melakukan sejumlah pertemuan yang bertujuan untuk terus mengembangkan rekomendasi dan menghasilkan komitmen-komitmen relevan. B20 juga secara konsisten menyesuaikan prioritasnya dengan prioritas pada KTT G20 yang berfokus pada pembangunan ekonomi global.

Dijelaskan, kegiatan ini sengaja menghadirkan para pelaku bisnis dari seluruh dunia, di mana B20 sendiri merefleksikan peran sektor swasta sebagai penggerak pertumbuhan ekonomi yang kuat, berkelanjutan dan berimbang.

Oleh karena itu, Emil menyebut, kehadiran gelaran ini juga harus mampu menjawab permasalahan working capital.

“Saya rasa dengan para pakar yang hadir di sini, bisa menjawab permasalahan working capital, utamanya di perbankan,” ujarnya.

“Saya optimistis 2 hari ke depan, forum ini akan sangat strategis dan berdampak bagi pengembangan ekonomi,” tambahnya

Pemilihan tempat di hotel yang iconic dan historis bagi Surabaya juga tak luput dari apresiasi Mantan Bupati Trenggalek ini.

Menurutnya, memilih Hotel Majapahit sebagai lokasi penyelenggaraan bisa mengalir darah juang semangat pahlawan untuk kebangkitan ekonomi global.

“Tempat ini historical iconic banget. Saya tentu berharap semangat para pahlawan juga hadir membersamai gelaran B20 di Surabaya. Juga membangkitkan semangat para pahlawan ekonomi yang hadir di sini,” harapnya.

Emil kemudian turut menyampaikan rasa bangganya. Sebagai provinsi yang memiliki PDRB tertinggi kedua secara nasional, Jatim memiliki kebanggaan tersendiri.

“Saya turut bangga, bahwa Surabaya dan Jawa Timur bisa menjadi bagian perjalanan pada KTT G20 di November mendatang,” pungkasnya.


Artikel ini bersumber dari surabaya.tribunnews.com.