Bank Jatim Serahkan CSR kepada BAZNAS Jatim

Bank Jatim Serahkan CSR kepada BAZNAS Jatim

Berita Surabaya

SURYA.co.id | SURABAYA – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau Bank Jatim menyerahkan CSR (Corporate Sosial Responsible) ‘Bank Jatim Peduli’ kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Jawa Timur (Jatim).

Penyerahan bertepatan dengan acara Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) BAZNAS Jatim, berupa satu unit mobil ambulance.

Direktur Utama Busrul Iman menyerahkan donasi CSR tersebut, kepada Ketua BAZNAS Jawa Timur Drs HM Roziqi, MM, disaksikan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Ketua BAZNAS Republik Indonesia (RI) Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA.

Direktur Utama bankjatim Busrul Iman menyampaikan bahwa bankjatim hadir untuk masyarakat termasuk melalui  BAZNAS Jatim, sebagai tanggung jawab sosial perusahaan (CSR).

Bank Jatim setiap tahun rutin mengalokasikan CSR di bidang Kebudayaan Pendidikan, Kesehatan, dan Sosial.

“Kami berharap, CSR berupa mobil Ambulance pada hari ini dapat bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat khususnya para pasien yang kurang mampu dalam mengakses layanan kesehatan yang nyaman dan optimal”, kata Busrul. Kami juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada BAZNAS Jatim yang selama ini telah memberi kepercayaan kepada kami untuk mengelola dana BAZNAS se Jatim,” ungkap Busrul.

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawanda, menambahkan  banyak hal yg dapat di sinergikan antara BAZNAS dengan Bank Jatim apalagi jika Digitalisasi Sistem di BAZNAS ini sudah terbangun.

“Jack Ma bilang pada tahun 2030, 80 persen ekonomi dunia adalah pelaku UMKM. Jadi UMKM Zchicken yang diluncurkan oleh BAZNAS pada malam ini jika dibimbing dengan bagus akan mampu berkembang dengan luar biasa”, komentar Khofifah.

Jika para pelaku UMKM ini memiliki insting yang bagus, pendampingan yang bagus, dan Bank Jatim dapat berperan dalam permodalan tersebut, Khofifah yakin tidak ada yang tidak mungkin, pertumbuhan UMKM milik BAZNAS bisa dapat berkembang luar biasa.

“Jika memang dari pihak BAZNAS mengalami kesulitan dalam hal pendampingan, BAZNAS dapat komunikasi dengan Bank Jatim agar tim dari Bank Jatim dapat membantu pendampingan, karena hampir di setiap daerah Jawa Timur ada perwakilan Bank Jatim. Sehingga Bank Jatim dapat berperan serta dalam hal permodalan dan pendampingan UMKM milik BAZNAS” jelas Khofifah.

Ketua BAZNAS RI Prof Dr KH Noor Achmad, MA berharap kerjasama antara BAZNAS Jatim dengan Bank Jatim dapat terus berjalan seiringan, karena memang semua BAZNAS di masing masing daerah juga bekerja sama dengan bank daerah setempat.

“Silahkan saja Basnaz Jawa Timur untuk terus bekerjasama dengan bankjatim, mari kita bersama-sama mengumpulkan kekuatan dalam membantu Pemerintah,” pungkas Noor Achmad.


Artikel ini bersumber dari surabaya.tribunnews.com.