Bukan Main! Cuma Biden Boleh Bawa Mobil Sendiri ke Pemakaman Ratu Elizabeth

Bukan Main! Cuma Biden Boleh Bawa Mobil Sendiri ke Pemakaman Ratu Elizabeth

London: Inggris mengatakan bahwa para pemimpin dari luar negara harus menggunakan bus yang telah dikawal untuk menuju ke pemakaman Sang Ratu. Namun mereka merubah hal itu, dengan mengatakan bahwa Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden dapat menggunakan mobil pribadi miliknya untuk keamanannya.
 
Saat ini, Pemerintah Inggris seperti menyusun ulang aturan ketat mereka sebagai panduan perjalanan dengan beberapa pengecualian. Inggris sendiri mengatakan bahwa Presiden Joe Biden tidak akan diminta untuk mengikuti aturan pemimpin negara harus menggunakan pergi menggunakan bus untuk mengikuti pemakaman Ratu Elizabeth II. 
 
Sementara itu, Politico melaporkan bahwa pada Minggu para pemimpin negara telah diminta untuk datang ke Inggris dengan menggunakan penerbangan komersial. 
 
Tidak hanya itu, mereka juga akan dibawa ke pemakaman di Westminster dengan menggunakan bus antar jemput yang telah dikawal, dengan alasan untuk mendapatkan keamanan yang ketat serta adanya penutupan jalan.
 

Times London sendiri telah melaporkan pada Senin lalu bahwa Biden mendapatkan pengecualian dengan diperbolehkan melakukan perjalanan ke London menggunakan mobil lapis baja kepresidenan AS.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pengecualian ini kemudian diperjelas oleh salah satu sumber dari Pemerintah Inggris yang mengatakan bahwa Biden diperbolehkan membawa mobilnya ke pemakaman karena masalah keamanan, yang sesuai dengan persyaratan perjalanan yang ia miliki untuk kunjungan lainnya.
 
Juru bicara untuk perdana menteri Inggris, Liz Truss kemudian memperjelas hal ini dengan mengatakan bahwa pada Senin dalam pengarahan media, permintaan perjalanan ini lebih mengarah kepada panduan dan bukan aturan.
 
“Pengaturan untuk para pemimpin dan bagaimana mereka menempuh perjalanan akan berbeda-beda tergantung dari keadaan individual. Pengaturan untuk pemimpin-pemimpin ini sendiri akan dibedakan sesuai dengan hal tertentu, seperti risiko keamanan,” ujar juru bicara perdana menteri, seperti yang dikutip dalam laman Yahoo News, pada Jumat, 16 September 2022.
 
Dari yang laporkan Huffington Post, departemen perdana menteri juga memberikan persetujuan saat ditanya apakah Biden dapat memilih jenis transportasinya sendiri saat sedang mengelilingi Kota London. 
 
Namun pengecualian ini tidak hanya berlaku untuk Biden, pemimpin lainnya seperti Presiden Prancis, Emmanuel Macron, juga kemungkinan besar dilaporkan akan membawa kendaraannya sendiri untuk masalah keamanan. (Gabriella Carissa Maharani Prahyta)
 

(FJR)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.