Buntut Kasus Sewa Dukun, Kakak Paul Pogba Akhirnya Ditahan

Buntut Kasus Sewa Dukun, Kakak Paul Pogba Akhirnya Ditahan

Paris: Kabar terbaru dari kasus dugaan pemerasan terhadap Paul Pogba. Mathias, kakak dari bintang Juventus itu telah ditahan dan diinterogasi oleh pihak kepolisian Prancis karena diduga terlibat dalam kasus pemerasan terhadap sang adik.
 
Seperti dilansir dari Le Monde, Mathias telah menyerahkan diri ke pihak kepolisian yang menyelidiki insiden tersebut pada Rabu (14/9). Selain Mathias, pihak kepolisian Prancis juga mengamankan tiga tersangka lain terkait upaya pemerasan terhadap Paul Pogba.
 
Penangkapan ini menyusul laporan dari Pogba bahwa saudaranya tersebut telah menjadi bagian dari upaya memerasnya senilai 13 juta euro. Sebelumnya, pada akhir Agustus 2022 lalu, Mathias – mantan bek Football League – mempublikasikan video ke media sosial.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam video tersebut, Mathias menyebut bahwa adiknya sudah menyewa dukun untuk menyerang Kylian Mbappe. “Semuanya benar dan terbukti. Dukun itu (yang disewa Paul Pogba) dikenal. Maafkan saudara saya ini, seseorang yang disebut muslim justru menjalani ilmu sihir,” ujar Mathias dalam video tersebut.
 
Pernyataan Mathias kemudian dibalas dengan pengumuman dari Paul Pogba dan timnya yang menunjukkan bahwa saudaranya adalah bagian dari upaya pemerasan. Jaksa Prancis kemudian membuka penyelidikan atas “upaya pemerasan oleh geng terorganisir” sebelum Mathias mencoba menutup klaim itu dengan video lain di media sosial.
 
Selama berbagai wawancara, Pogba mengungkapkan bahwa dia telah diancam beberapa kali dan telah dijebak oleh teman masa kecilnya dan dua pria bertudung bersenjatakan senapan serbu di sebuah apartemen di Paris pada Maret lalu.
 
Pemain Juventus yang saat ini tengah menjalani pemulihan cedera itu meyakinkan penyidik bahwa ia telah bertemu dengan pemerasnya beberapa kali, baik di Manchester maupun di Turin. Pogba dilaporkan telah membayar £85.000 poundsterling kepada pemerasnya untuk mengulur waktu.
 
Hingga kini, Mathias beserta tiga tersangka lain masih menjalani interogasi oleh pihak kepolisian Prancis.
 
Terkait tudingan ini, Kylian Mbappe yang ikut terseret dalam kasus ini mengaku tidak percaya dengan klaim yang disebarkan oleh Mathias. “Saya tidak berpikir itu akan mengubah hubungan saya dengan dia (Paul Pogba). Dia sudah menelepon saya dan menceritakan semuanya,” tutur Mbappe.
 
Mbappe menegaskan bahwa hingga kini hubungannya dengan Pogba masih sangat baik. Mereka juga sama-sama fokus untuk membawa Timnas Prancis Berjaya di Piala Dunia 2022 yang akan digelar di Qatar mulai 20 November mendatang.
 

(ASM)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.