CEO Silicon Valley Bank Greg Becker Dianggap Gagal, Berikut Profilnya

CEO Silicon Valley Bank Greg Becker Dianggap Gagal, Berikut Profilnya

harianfakta.com – SAN FRANCISCO, Presiden dan CEO Silicon Valley Bank, Greg Becker, dianggap gagal memimpin bank tersebut hingga mengalami kerugian dan diperintahkan untuk ditutup oleh Departemen Perlindungan Keuangan dan Inovasi California pada Jumat (10/3/2023).

Sesaat setelah berita penutupan Silicon Valley Bank (SVB) mengguncang publik dan Wall Street, Reuters melaporkan Greg Becker tidak lagi menjadi dewan direksi di Federal Reserve Bank of San Francisco.

Dengan rekam jejaknya yang cukup panjang di sektor perbankan, penutupan Silicon Valley Bank (SVB) menjadi cacatan kegagalan Greg Becker yang dikenal sebagai presiden dan CEO dari satu-satunya lembaga keuangan dunia yang didedikasikan untuk sektor inovasi di seluruh dunia.

Berikut profil Greg Becker, Presiden & CEO yang membesarkan sekaligus membawa Silicon Valley Bank jatuh dalam kebangkrutan, sebagaimana dikutip dari situs resmi www.svb.com:

1. 30 Tahun Bergabung di SVB

Greg Becker telah lama dikenal sebagai juara ekonomi inovasi di bidang perbankan dan investasi. Dia bergabung dengan SVB pada tahun 1993 sebagai bankir di perusahaan teknologi yang berkembang pesat. Itu berarti sudah 30 tahun Greg Becker bergabung di SVB.

2. Membawa SVB Menjadi Bank ke-14 Terbesar di AS

Lewat kepemimpinannya, Greg Becker membawa Silicon Valley Bank berkembang luas hingga menjadi bank terbesar ke-14 di Amerika Serikat (AS).

Ada 4 bisnis utama SVB, yakni melayani sektor inovasi, perbankan komersial global, modal ventura dan investasi kredit, perbankan swasta dan manajemen kekayaan, serta perbankan investasi.

3. Masuk Indeks S&P 500

Seiring dengan pertumbuhan SVB yang cukup besar, saham perusahaan resmi masuk indeks S&P 500 di New York Stock Exchange atau Wall Street pada tahun 2018. Tak hanya itu, SVB juga dinobatkan sebagai salah satu bank terbaik di Amerika, bahkan menjadi salah satu perusahaan publik dengan pertumbuhan tercepat, juga didapuk menjadi salah satu tempat terbaik untuk bekerja.

4. Pendiri SVB Capital

Sebelum menjabat sebagai Presiden dan CEO SVB pada tahun 2011, Greg memegang berbagai posisi kepemimpinan, termasuk salah satu pendiri SVB Capital, yang mengelola beberapa dana investasi ventura dan dana investasi langsung dunia.

5. Masuk Daftar Power 100

Dalam edisi perdana Silicon Valley Business Journal pada tahun 2023, Greg Becker masuk daftar Power 100. Dia adalah Direktur Kelas A untuk Federal Reserve Bank of San Francisco, dan sejak 2016 telah menjadi anggota dewan eksekutif TechNet, yang diketuainya dari tahun 2020-2022.

Dia juga anggota dewan eksekutif Silicon Valley Leadership Group, yang diketuai dari 2014-2017, dan bertugas di One Mind at Work Guiding Council. Greg memperoleh gelar sarjana bisnis dari Universitas Indiana.

Editor : Jeanny Aipassa

Follow Berita iNews di Google News

error: Content is protected !!
Exit mobile version