Diberhentikan dari TNI karena Sakit, Pemuda Ini Raup Rp3,2 Juta per Hari dari Jualan Es Cocol

Diberhentikan dari TNI karena Sakit, Pemuda Ini Raup Rp3,2 Juta per Hari dari Jualan Es Cocol

harianfakta.com – JAKARTA, Seorang mantan anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI), Faqih sukses menjadi seorang wirausaha dengan berjualan es cocol atau es cokelat. Dia diberhentikan dengan hormat dari TNI karena kondisi kesehatan.

Faqih telah mendaftar untuk menjadi tentara selama tiga kali. Setelah dua kali gagal, dia berhasil di kesempatan ketiga. Namun, dua minggu jelang pelantikan dia sakit dan akhirnya harus dikeluarkan.

Setelah mengalami hal tersebut, Faqih memutuskan untuk berjualan es cocol. Berkat kerja kerasnya itu, dia berhasil meraup untung Rp3,2 juta per hari.

Walaupun sempat membuat orang tuanya depresi dan keluarga besar bersedih setelah mengetahui dirinya diberhentikan dari TNI, namun saat ini keluarganya telah kembali senang atas kesuksesan yang diraih Faqih.

Sebelum memutuskan memulai usaha es cocol, Faqih terlebih dahulu belajar dan mencari referensi untuk membuka usaha dengan menonton konten-konten di YouTube dan TikTok.

“Dulu saya mencari inspirasi di luar, mau buka usaha tapi saya bingung, dan saya lihat Tiktok dan internet saya melihat es cocol, tetapi di Solo belum ada, lalu saya berpikir untuk menjual itu di Solo,” ujar Faqih dikutip dari YouTube kawan dapur, Sabtu (3/12/2022).

Dari situ, akhirnya dia memutuskan untuk mengembangkan usaha tersebut di Solo.

“Saya belajar bisnis di Bogor selama delapan bulan, lalu saya pulang ke Solo mencari inspirasi untuk usaha, dan saya berusaha untuk mengembangkan di Solo,” kata dia.

Editor : Aditya Pratama

error: Content is protected !!
Exit mobile version