Dirut Pertamina Pastikan Stok BBM dan LPG Aman Pascakebakaran Depo Plumpang

Dirut Pertamina Pastikan Stok BBM dan LPG Aman Pascakebakaran Depo Plumpang

harianfakta.com – JAKARTA, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menyatakan stok bahan bakar minyak (BBM) dan LPG untuk wilayah DKI Jakarta dan Banten aman usai insiden kebakaran Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Plumpang, Jakarta Utara.

“Berikutnya adalah tanggung jawab Pertamina untuk menyediakan suplai BBM dan LPG kepada masyarakat kami pastikan bahwa dengan insiden ini layanan BBM kepada masyarakat kami jaga,” kata Nicke di RSPP, Sabtu (4/3/2023).

“Dengan telah padamnya api maka tadi pagi TBBM ini sudah mulai dioperasikan kembali, namun pipa yang terbakar tentu tidak akan kami operasikan terlebih dahulu kami akan cek dan perbaiki. Selain itu, pasokan BBM ini juga akan di-back up dari TBBM terdekat, dari Tanjung Garem, kemudian dari Padalarang dan Cikampek,” imbuhnya.

Lebih lanjut dia menuturkan, Pertamina juga telah memonitor SPBU di Jakarta. Hasilnya, tidak ada antrean. Karena itu, dia mengimbau masyarakat agar tidak berlebihan atau menimbun BBM karena stok BBM dan LPG aman.

“Kami mohon kepada masyarakat tidak perlu khawatir, tidak perlu melakukan panic buying karena stok BBM untuk Jakarta Banten sudah cukup,” ujarnya.

Editor : Jujuk Ernawati

Follow Berita iNews di Google News

error: Content is protected !!
Exit mobile version