Elon Musk Buka Peluang Beli Silicon Valley Bank yang Bangkrut

Elon Musk Buka Peluang Beli Silicon Valley Bank yang Bangkrut

harianfakta.com – CALIFORNIA, CEO Tesla dan Twitter Elon Musk mengatakan, terbuka mengenai gagasan untuk membeli Silicon Valley Bank (SVB) setelah kejatuhannya. Namun gagasan tersebut mendapat reaksi dingin dari salah satu investor Tesla.

“Saya pikir Twitter harus membeli SVB dan menjadi bank digital,” cuit salah seorang pendiri dan CEO Razer Min-Liang Tan.

Soal cuitan itu, Musk memberikan tanggapan singkat. “Saya terbuka untuk ide tersebut,” balas orang terkaya kedua di dunia tersebut.

Seorang pengguna Twitter mendukung ide Musk, dan mengatakan merupakan kesempatan yang luar biasa. Namun, pengguna lainnya bernama Sanjay menjawab, “Dan jual saham Tesla senilai 20 miliar dolar AS lagi. Tidak, terima kasih!”

Dikutip dari Insider, dilihat dari profil Twitter Sanjay menggambarkannya dia merupakan pelanggan dan investor Tesla, juga penggemar Elon Musk. Sementara orang dalam tidak dapat memverifikasi apakah pengguna tersebut adalah pemegang saham Tesla atau bukan.

Sementara itu, para investor, perusahaan, dan startup masih bertanya-tanya bagaiaman bank terbesar ke-16 di Amerika Serikat (AS) itu bisa bangkrut sangat tiba-tiba dan cepat.

“SVB adalah bank yang sangat penting dalam ekosistem modal ventura. Itu adalah bank tempat kami bekerja secara signifikan. Mereka menyimpan simpanan kami ketika kami memiliki simpanan dengan mereka, dan mereka memberikan jalur kredit dan pinjaman lain ke banyak perusahaan,” investor Ryan Gilbert, pendiri perusahaan modal ventura LaunchPad Capital, dikutip dari The Street, Minggu (12/3/2023).

“Mereka memahami startup, mereka mungkin memahami startup lebih baik daripada bank lain. Jadi kerugian besar, bahwa mereka tidak lagi berbisnis,” imbuhnya.

Editor : Jujuk Ernawati

Follow Berita iNews di Google News

error: Content is protected !!
Exit mobile version