Erick Thohir Dorong Rumah BUMN Tembus Pasar Dunia Melalui Inacraft 2023

Erick Thohir Dorong Rumah BUMN Tembus Pasar Dunia Melalui Inacraft 2023

harianfakta.com – Menteri BUMN Erick Thohir dukung UMKM melalui Rumah BUMN untuk tembus pasar dunia melalui INACRAFT 2023. INACRAFT merupakan salah satu pameran kriya yang paling dinanti oleh penggiat dan peminat produk-produk kerajinan dari dalam negeri. Selain menjadi sarana promosi dan penjualan bagi para pengrajin, pameran ini juga menjadi ajang interaksi dan pertukaran informasi mengenai tren produk, khususnya industri kerajinan lokal.

Terdapat 11 BUMN yang berpartisipasi dalam kegiatan ini, yaitu Angkasa Pura II, BSI, BRI, Mandiri, PNM, Pupuk Indonesia, PLN, Jasa Raharja, KAI, Telkom, dan PTPN III. Berbagai macam produk UMKM pilihan BUMN ditawarkan pada masyarakat dalam negeri dan luar negeri yang antusias berkunjung pada INACRAFT 2023.

Menteri BUMN melalui Staf Khususnya, Arya Sinulingga menyatakan bahwa keikutsertaan BUMN dalam INACRAFT membawa angin segar kepada pelaku usaha agar mampu bersaing dalam pasar global. “INACRAFT ini merupakan kesempatan bagi UMKM BUMN unjuk gigi memamerkan produk-produk unggulannya yang berkualitas sekaligus meningkatkan kapasitasnya.” ucap Arya saat mengunjungi booth Rumah BUMN.

Salah satu UMKM binaan BUMN yang mengikuti pameran menyampaikan kesan dan pesan atas kesempatan yang diberikan untuk dapat berpartisipasi dalam INACRAFT 2023. “Saya senang sekali dan ini menjadi kesempatan bagi saya untuk lebih maju, kreatif, juga belajar melihat pasar sehingga mampu mencari peluang dari berbagai jenis konsumen”, jelas Bu Ani, pengusaha Ecoprint dari Madiun.

Tentunya keikutsertaan Rumah BUMN dalam pameran INACRAFT 2023 merupakan wujud nyata Kementerian BUMN untuk mendukung upaya perluasan pasar UMKM agar mampu bersaing dengan produk berkualitas lainnya di pasar dunia.

error: Content is protected !!
Exit mobile version