Film Pesan Bermakna JIlid II Tayang Hari Ini, Jangan Lupa Nonton Yah

Merdeka.com – Accipere quid ut justitiam focias non est team accipere quam exiorquere yang artinya menerima sesuatu sebagai imbalan untuk menegakkan keadilan lebih condong ke tindakan pemerasan, bukan hadiah.

Adagium tersebut sangat populer di kalangan insan peradilan. Dan itulah yang sering dialami seorang hakim dalam menegakkan keadilan. Meski dengan kekuasaan yang terbatas, hakim dituntut untuk menjaga integritasnya sebagai Wakil Tuhan di Dunia.

Inilah pesan moral yang akan disampaikan lewat Film Pesan Bermakna Jilid II yang akan tayang hari ini pukul 15.30 WIB di Vidio.com. Film ini akan menceritakan seorang hakim bernama Dimas yang dalam keterbatasannya harus berjuang menegakkan keadilan sekaligus menjaga integritasnya.

Dimas diperankan Donny Alamsyah. Sebagai seorang hakim, banyak godaan yang menghampirinya agar putusannya tidak menegakkan keadilan. Perjuangan seorang Dimas dalam memutus perkara yang dia tangani tidak mudah. Banyak trik dan intrik untuk menjatuhkan martabatnya sebagai hakim.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Kepala Biro dan Humas Mahkamah Agung, Sobandi. Sobandi mengatakan tugas hakim tidak mudah dan film Pesan Bermakna Jilid II ini akan menggambarkan hal itu lewat peran Dimas.

“Tadi saya katakan bahwa hakim itu tidak memiliki uang, tidak memiliki senjata, tidak memiliki kekuasaan yang luas, hanya seorang hakim lah manusia lemah. Nah ketika menangani suatu perkara itu sangat berat bebannya, tekanan-tekanan, baik dengan uang, dengan harta tadi senjata, bahkan ancaman-ancaman lain, wanita juga tadi disampaikan itu untuk menggoda seorang hakim tergiur mengabaikan tugas dan kewajibannya,” jelasnya.

Sobandi mengatakan, dirinya menyusun sendiri skenario FIlm Pesan Bermakna Jilid II ini. Butuh waktu satu tahun untuk membuat skenario film ini.

“Kami sudah menyusun skenario itu, mungkin setahunan ini kita menyusun skenario. Terus ketika produksi dan saya juga melihat hasilnya, sudah sesuai dengan apa yang kita rencanakan tujuan dari film ini. Mudah-mudahan tercapai, tinggal masyarakat saja, ayo kita nonton ini,” ungkapnya.

Ingin tahu lebih dalam soal Film Pesan bermakna Jilid II yang merupakan hasil kerja sama Mahkamah Agung Republik Indonesia dengan EMTEK Digital ini? Saksikan siang ini hanya di Vidio.com dan Kanal Youtube Mahkamah Agung. Selamat menonton yah.

[hhw]


Artikel ini bersumber dari www.merdeka.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *