Gubernur Lampung sebut kunjungan Ibu Negara beri semangat UMKM lokal

Gubernur Lampung sebut kunjungan Ibu Negara beri semangat UMKM lokal

harianfakta.com – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan dengan kedatangan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) meninjau perajin Tapis Lampung memberi semangat bagi pelaku UMKM lokal untuk berkembang.

“Tadi Ibu Negara Iriana Jokowi, Ibu Wury Ma’ruf Amin dan anggota OASE KIM melakukan kunjungan ke beberapa lokasi, salah satunya meninjau perajin Tapis Lampung,” ujar Arinal Djunaididi Bandarlampung, Rabu.

Ia mengatakan dengan kehadiran Ibu Negara bersama anggota OASE KIM meninjau para perajin Tapis Lampung itu telah memotivasi para UMKM lokal.

“Tadi sudah meninjau perajin Tapis Lampung bersama Dekranasda Provinsi Lampung ini jadi upaya pemulihan dan pengembangan bagi UMKM lokal,” katanya.

Menurut dia, Lampung menjadi salah satu daerah yang memiliki kemampuan dalam mengembangkan UMKM menjadi lebih baik.

“UMKM ini salah satu faktor yang mendorong stabilitas ekonomi daerah, sehingga kita tidak bisa lepaskan UMKM serta akan terus didorong untuk bertumbuh membantu menumbuhkan perekonomian daerah,” tambahnya.

Dia menjelaskan dengan adanya kunjungan Ibu Negara Iriana Jokowi bersama anggota OASE KIM menyapa para perajin wanita di Lampung dapat terus meningkatkan semangat para perajin Tapis Lampung untuk berinovasi.

“Lampung ini perajinnya bisa dan mampu berinovasi, sehingga kita bisa berkontribusi membangun perekonomian nasional,” ujarnya lagi.

Sebelumnya Ibu Negara Iriana Jokowi, Wakil Ibu Negara Wury Ma’ruf Amin bersama anggota OASE KIM berdiskusi secara langsung dengan perajin Tapis Lampung, mencoba membuat Tapis Lampung, serta memesan beberapa kerajinan serta wastra tradisional Lampung itu di area pameran kerajinan, dan wastra Dekranasda Provinsi Lampung.

error: Content is protected !!
Exit mobile version