IPCN Diminta Lanjutkan Kolaborasi

IPCN Diminta Lanjutkan Kolaborasi

harianfakta.com – JAKARTA – Ikatan Pengusaha Cargo Nusantara (IPCN) menggelar rapat kerja nasional (rakernas) pada Sabtu (11/3/2023) bertempat di Hotel Savoy Hanomann,d Bandung.

Hadir pada kegiatan tersebut, antara lain Ketua Dewan Pembina IPCN Cris Kuntadi yang juga mewakili Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Lalu Deputi Bidang Logistik dan Peralatan Badan Penanggulangan Bencana Zulherman Muabezi, kemudian Direktur Eksekutif DPP INSA Estu Prabowo, Tekad Sukanto dari ASPERINDO, Ketua Umum APTRINDO Gemilang Tarigan, Ketua Dewan Pakar ALI Nofrisel.

Pada kesempatan itu, Cris Kuntadi mengajak asosiasi pengusaha dan pemerintah berkolaborasi dalam berkontribusi meningkatkan pertumbuhan ekonomi terutama oleh asosiasi pelaku usaha logistik.

Hal itu juga terungkap saat Rakernas IPCN yang dihadiri oleh pengurus BPD se-Indonesia yang mengangkat tema “Berkarya dalam Kemakmuran untuk Logistik Indonesia”.

“Kami berharap dan minta supaya asosiasi IPCN ini melanjutkan kolaborasi dengan lembaga pemerintahan, asosiasi sejenis, pelaku usaha jasa logistik untuk meningkatkan peran serta dalam usaha logistik yang lebih baik, dan juga perlunya pembekalan terhadap anggota terkait regulasi pendukung logistik, seperti INSW, OSS dan lain sebagainya, baik untuk angkutan darat, laut, udara, serta perkeretaapian,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Viza Adrian Sebayang menyampaikan Rakernas IPCN dapat berjalan sukses.

Dalam Rakernas ini juga disepakati nota kesepahaman bersama antara IPCN dengan ASPERINDO untuk kolaborasi kemajuan logistik Indonesia.

Dalam Rakernas ini juga disepakati nota kesepahaman bersama antara IPCN dengan ASPERINDO untuk kolaborasi kemajuan logistik Indonesia. Sebagaimana kata Ketua Umum IPCN Beni Syarifudin, dibenarkan Sekjen IPCN Nur Iman.

Pada kesempatan tersebut Ketua Harian IPCN Agus Prastudi melantik Nofrisel sebagai wakil ketua dewan pembina IPCN.

error: Content is protected !!
Exit mobile version