Jaya Real Property (JRPT) akan Buyback Saham, Siapkan Dana Rp100 Miliar

Jaya Real Property (JRPT) akan Buyback Saham, Siapkan Dana Rp100 Miliar

harianfakta.com – JAKARTA, PT Jaya Real Property Tbk (JRPT) akan melakukan pembelian kembali atau buyback saham sebanyak 200 juta saham atau setara dengan 1,53 persen dari total modal ditempatkan dan disetor. Untuk pelaksanaan buyback saham tersebut, perseroan menyiapkan dana sebesar Rp100 miliar.

Dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), buyback akan dilaksanakan dalam jangka waktu tiga bulan. Adapun, aksi korporasi ini dilakukan melalui BEI, maupun di luar BEI.

“Dalam hal transaksi dilakukan melalui bursa, maka transaksi beli dilakukan melalui satu anggota bursa efek sebagai perantara pedagang efek,” tulis manajemen JRPT dalam keterbukaan informasi, Selasa (17/1/2023).

Manajemen menjelaskan, dalam hal pembelian kembali saham melalui bursa efek, maka harga penawaran untuk membeli kembali saham akan dilakukan sesuai dengan harga yang lebih rendah atau sama dengan harga transaksi yang terjadi sebelumnya.

Sementara, dalam hal pembelian saham dilakukan di luar bursa efek dan dengan mengingat saham perseroan tercatat dan diperdagangkan di bursa efek, maka harga buyback adalah paling tinggi sebesar harga rata-rata dari harga penutupan perdagangan selama 90 hari terakhir sebelum tanggal buyback.

“Pelaksanaan buyback tidak akan memberikan dampak signifikan terhadap kinerja dan pendapatan perseroan,” bunyi penjelasan manajemen JRPT.

Dengan aksi korporasi ini, perseroan berharap dapat terus menjaga pertumbuhan yang berkesinambungan di masa-masa mendatang yang menguntungkan bagi seluruh pemangku kepentingan, salah satunya dengan menjaga stabilitas laba per saham perseroan dengan melakukan buyback karena kondisi makro ekonomi dan fluktuasi harga saham.

Editor : Jeanny Aipassa

Follow Berita iNews di Google News

error: Content is protected !!