Kebakaran di Depo Pertamina Plumpang, Nicke Widyawati Sampaikan Permohonan Maaf

Kebakaran di Depo Pertamina Plumpang, Nicke Widyawati Sampaikan Permohonan Maaf

harianfakta.com – JAKARTA, Direktur Utama (Dirut) Pertamina, Nicke Widyawati menyampaikan permohonan dan keprihatinan atas peristiwa kebakaran di Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, Jumat (3/3/2023).

Menurut dia, Pertamina memprioritaskan pemadaman api di Integrated Terminal Plumpang atau Depo Pertamina Plumpang dan evakuasi warga di sekitar lokasi. Proses tersebut dilakukan bersama pihak terkait.

“Pertamina akan memberikan penanganan yang terbaik bagi masyarakat terdampak,” kata Nicke di Jakarta, Jumat malam (3/3/2023).

Dia menjelaskan, Pertamina membentuk tim gabungan dengan PT Pertamina Patra Niaga, fungsi terkait dan aparat penegak hukum untuk menginvestigasi penyebab terjadinya insiden kebakaran tersebut.

“Kami akan melakukan evaluasi dan merefleksi menyeluruh di internal demi menghindari kejadian serupa terulang,” ungkap Nicke.

Terkait dengan kebakaran di Depo Pertamina Plumpang, Nicke memastikan, pasokan BBM (Bahan Bakar Minyak) tetap aman dengan back up supply dari terminal terdekat yaitu TBBM Tanjung Gerem, TBBM Cikampek, dan TBBM Ujung Berung. Pasokan BBM juga diamankan melalui dukungan dari Kilang Cilacap dan Balongan yang disalurkan lewat laut ke TBBM Tanjung Priuk.

Editor : Jeanny Aipassa

Follow Berita iNews di Google News

error: Content is protected !!
Exit mobile version