Ketua Banggar DPR Said Abdullah Merokok di Jet Pribadi Viral, Netizen: Pengusul Penghapusan Listrik 450 VA Mantab!

Ketua Banggar DPR Said Abdullah Merokok di Jet Pribadi Viral, Netizen: Pengusul Penghapusan Listrik 450 VA Mantab!
Jakarta: Video Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI Said Abdullah yang tampak santai berada dalam sebuah Jet pribadi sambil asik merokok viral. Video tersebut menyedot perhatian publik dan ramai diperbincangkan.
 
Video tersebut diunggah akun Twitter @GagahWicaksana pada 16 September 2022. Saat berita ini disusun, video tersebut sudah ditonton 950 ribu kali, menuai 2.600 komentar, serta disukai 19.000 kali.
 
“Wadoooowww Ketua Banggar DPR RI dari PDI-P, yang akan menghapus daya 450Va menjadi 900Va naik private Jet mantab bukan? Bangga ya bisa pamer kemewahan, di saat masyarakat masih merangkak untuk memperbaiki ekonominya,” tulis akun @GagahWicaksana dikutip Medcom.id pada Minggu, 18 September 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Video Ketua Banggar DPR Said Abndullah yang diunggah akun Twitter @GagahWicaksana.
 

Dalam video tersebut, terlihat Said Abdullah sedang berbincang dan tertawa bersama bersama beberapa rekannya. Dia tampak menyilangkan kaki dan membuka laptop di pangkuan sembari santai merokok di dalam jet pribadi.
 

Dalam video tersebut bahkan terlihat Said sempat menanyakan perihal asbak kepada seorang pramugari. Ia juga terlihat tertawa dan menyebutkan hal utama yang sangat ia nikmati adalah saat dapat merokok didalam pesawat.
 

“Yang penting di pesawat bisa merokok nomor satu,” kata Said Abdullah sembari tertawa.

Netizen meradang

Wacana penghapusan listrik 450 VA dan bakal diganti menjadi 900 VA sempat ramai diperbincangkan beberapa waktu belakangan. Kegaduhan yang dipicu isu ini juga langsung dikomentari PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero dan Menteri ESDM Arifin Tasrif.
 
Kedua pihak tersebut memastikan tidak ada pengalihan atau penghapusan listrik 450 VA. Wacana tersebut baru sekadar usulan.
 

 
Melihat video tersebut, ekonom Rizal Ramli dan komika Ernest Prakasa melontarkan kritikan menohok. Lewat akun Twitter pribadi masing-masing, keduanya mengkritik kelakuan Ketua Banggar DPR saat publik gaduh.
 
“Ketua banggarnya itu yang naik private jet ya? Yang super kaya dari mana ya? Kader PDIP gombal ya?” tulis Rizal Ramli.
 
Selain itu, Rizal Ramli juga menyinggung soal wacana penghapusan listrik 450 VA yang diketahui diusulkan DPR.
 
“Tega-teganya menghapus listrik 450 VA untuk rakyat miskin, Hei DPR kalau ndak bisa bikin rakyat makmur, ya mbok jangan bikin miskin!,” tambah Rizal
 
Lewat unggahan twitternya, Ernest seolah bertanya kepada netizen yang belum pernah merasakan naik Jet pribadi.
 
“Pada belum pernah naik private jet kan? Yaudah diwakili aja, Namanya juga dewan perwakilan,” tulis Ernest.
 
Netizen pun ikut melontarkan kritik hingga sumpah serapah. Apalagi, video ini tersebut saat isu penghapusan listrik 450 VA maih hangat dibahas.
 
“Malu nggak sih yg katanya wakil rakyat, Rakyat mu aja masih banyak yg miskin karena kebijakan kalian rakyat tambah susah,” tulis akun @doubougiez_.
 
Negeri kere banyak utang, lagunya wakil rakyat pake jet pribadi?” komentar akun @RizkiAsihan.
 
“Pantesan negara bangkrut,” cuit akun @RifaPearly.
 
Sebelumnya, nama Said Abdullah sempat disebut-sebut sebagai pengusul penghapusan daya listrik 450 VA untuk dialihkan menjadi 900 VA. Kinerja DPR pun menjadi sorotan dan usulan tersebut banyak diprotes masyarakat.
 

(SUR)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.