Kisah Anak Pedagang Kelontong Sukses Dirikan Brand Fashion Global Terkemuka Burberry

Kisah Anak Pedagang Kelontong Sukses Dirikan Brand Fashion Global Terkemuka Burberry

harianfakta.com – LONDON, Burberry Group adalah brand fashion global terkemuka yang menjual pakaian hingga aksesori untuk perempuan, laki-laki, dan anak-anak. Burberry terkenal dengan desain yang ikonik dan brand warisan Inggris.

Pendiri Burberry adalah Thomas Burberry yang lahir di Brockham Green, Surrey pada 1835. Ayahnya adalah seorang pedagang kelontong dan petani.

Mengutip History House, setelah magang di toko draper lokal, Burberry membuka toko pakaian kecilnya sendiri di Basingstoke pada 1857. Saat itu Basingstoke adalah kota pedesaan kecil dengan populasi lebih dari 4.500 orang.

Burberry memiliki ketajaman bisnis yang baik dalam mengidentifikasi kebutuhan masyarakat lokal dan khususnya para petani. Pada 1861, dia mempekerjakan 7 pekerja laki-laki dewasa, 3 anak laki-laki, dan 7 perempuan.

Burberry mulai meneliti dan bereksperimen dengan bahan-bahan untuk menghasilkan kain yang tahan cuaca dan cocok untuk pelanggan pakaian yang menyukai kegiatan memancing, berburu, dan berkuda di pedesaan. Bisnisnya berkembang lebih luas.

Editor : Jujuk Ernawati

error: Content is protected !!
Exit mobile version