KSAL Ingatkan Pentingnya Pembangunan Sektor Maritim

KSAL Ingatkan Pentingnya Pembangunan Sektor Maritim

Jakarta: Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono mengingatkan pentingnya pembangunan sektor maritim Indonesia. Sehingga, dapat mengoptimalkan potensi sumber daya kelautan Tanah Air.
 
“Semoga Tuhan Yang Maha Esa meridhoi ikhtiar kita bersama untuk mengambil peran nyata dalam membangun kejayaan maritim Indonesia,” kata Yudo melalui keterangan tertulis, Kamis, 15 September 2022.
 
Hal tersebut diungkap Yudo saat membuka Likupang North Sulawesi International Fishing Competition (LNSIFC) 2022. Dia menyebut pemerintah daerah Sulawesi Utara (Sulut) berupaya mendukung pembangunan sektor maritim melalui kompetisi itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Semoga apa yang dimulai oleh Provinsi Sulawesi Utara ini akan semakin memicu gelombang pemberdayaan sumber daya kelautan, utamanya perikanan, di seluruh Indonesia,” kata Yudo.
 
Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw, menyebut pandangan KSAL Yudo selaras dengan visi pihaknya memperkuat potensi maritim. Steven berharap kompetisi itu dapat menyuguhkan pengalaman khusus bagi peserta mancanegara dan dalam negeri.
 




Baca: Kompetisi Memancing di Likupang Dinilai Mampu Bangkitkan Sektor Pariwisata Daerah

“Sehingga dapat menyampaikan bahwa ada suatu tempat indah di ujung utara Pulau Sulawesi di Indonesia. Suatu surga laut yang bisa kita jadikan destinasi,” ucap Steven.
 
Bupati Minahasa Utara, Joune Ganda, bangga Likupang dipilih menjadi lokasi kompetisi. Pihaknya mendukung penuh fishing tourism.
 
Sementara itu, Ketua Umum Panitia LNSIFC, Michael Umbas, mengungkap agenda bertaraf internasional itu sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kepala Negara disebut sangat mendukung pelaksanaan lomba memancing tersebut.
 
“Bapak Presiden sangat mendukung acara ini dan menyetujui langsung permintaan untuk Sulut menjadi satu-satunya provinsi yang menyelenggarakan lomba mancing internasional piala presiden. Sulut juga sudah resmi masuk calendar of event tahunan untuk lomba memancing internasional,” kata Umbas.

 

(ADN)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.