Lomba Agustusan PNS Lamongan Berubah Anarkhis, Gara-Gara Banyak Yang Usil Menyirami Sesama Peserta

Lomba Agustusan PNS Lamongan Berubah Anarkhis, Gara-Gara Banyak Yang Usil Menyirami Sesama Peserta

SURYA.CO.ID, LAMONGAN – Puncak Hari Kemerdekaan RI ke-77 pada 17 Agustus 2022 sudah lewat, tetapi kemeriahan peringatan hari besar lewat lomba-lomba masih dilakukan warga Lamongan, termasuk di lingkup Sekretariat Pemda.

Beberapa perlombaan antar OPD digelar sederhana namun tak mengurangi kemeriahan, bahkan kerap mengundang tawa, Jumat (19/8/2022).

Seperti terlihat di halaman kantor pemkab, ratusan PNS mengikuti lomba memasukkan paku ke dalam botol beregu, estafet sarung beregu, makan kerupuk, memindahkan air dalam bak, baris berbaris dengan mata ditutup kain hitam antar sepri, ajudan juga kabag.

Yang paling menguras tawa adalah lomba baris berbaris dengan mata ditutup dan memindahkan air dalam bak mundur hingga ekor barisan. Untuk baris berbaris, banyak peserta yang tersesat keluar meski tata tertib baris berbaris diucapkan dalam satu komando oleh petugas secara bergantian.

Pada momen ini banyak peserta yang tidak lagi tertib dan berjalan ke segala arah. Sehingga barisan berantakan tidak tertib lagi. “Lucu-lucu,” kata seorang PNS yang menonton.

Sementara untuk lomba memindahkan air di bak dengan gayung dari atas kepala hingga barisan paling akhir juga cukup seru. Ada peserta yang ‘nakal’ dengan sengaja ditumpahkan hingga membasahi tubuh peserta di belakangnya.

Bahkan ada juga air dalam gayung atau bak itu dituangkan di badannya sendiri, tidak dipindahkan ke teman sesama tim.

Tak jelas endingnya, para peserta yang semula duduk bersila tiba- tiba berdiri dan saling menyebar air ke segala arah hingga mengenai penonton. Ulah ‘anarkhis’ berlangsung beberapa menit, namun mengundang tawa.”Wah kacau, kacau, kacau. Iki anarkhis,” gerutu mereka.

Situasi itu tetap dalam suasana kegembiraan dan menjadi hiburan tersendiri bagi peserta lomba, termasuk Sekkab Lamongan, Moh Nalikan dan peserta serta penonton lainnya. “Wah anarkhis, anarkhis, anarkhis,” teriak para penonton.

Mengawali kegiatan, terlebih dahulu dilaksanakan apel pagi yang dipimpin langsung oleh Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi. Dalam sambutannya, meminta momen kemerdekan kali ini dijadikan semangat untuk mengikuti ritme negara yakni pulih dari keterpurukan pasca pandemi.

“HUT Kemerdekaan RI kali ini Indonesia mengusung tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. Jadikanlah itu sebagai semangat untuk pulih dari keterpurukan setelah adanya pandemi yang menimpa,” ungkapnya.

Kaji Yes juga mengajak semua pihak berkontribusi nyata dalam menjalankan pekerjaan yang ditekuni, karena itu merupakan bagian dari bangkit lebih kuat.

Selaku Ketua Pelaksana, Sekda Moh Nalikan membuka perlombaan pertama yakni lomba makan kerupuk. Selanjutnya bergulir ragam perlombaan yang telah disiapkan di antaranya lomba pindah sarung, lomba memasukkan paku ke dalam botol, lomba memindahkan karet menggunakan sedotan.

Lomba memindahkan bola pingpong dalam gelas, lomba jepit balon dengan kaki, lomba memindahkan air menggunakan ember, eksebisi untuk lomba baris berbaris dengan mata tertutup.

Masing-masing perlombaan diikuti secara tim yang dikategorikan tim putra dan tim putri. Perlombaan yang melibatkan seluruh OPD Kabupaten Lamongan ini akan diambil pemenang mulai juara 1-3 dan penyerahan door prize akan dilangsungkan 22 Agustus mendatang. ****


Artikel ini bersumber dari surabaya.tribunnews.com.

error: Content is protected !!
Exit mobile version