Mendag Zulhas Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil Jelang Nataru

Mendag Zulhas Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil Jelang Nataru

harianfakta.com – JAKARTA, Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan memastikan harga bahan pokok stabil jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Dia menyebut, telah mendatangi sejumlah daerah untuk memastikan ketersediaan dan keterjangkuan harga di masyarakat.

“Inflasi kita 5,42 persen, jadi turun secara keseluruhan. Jadi harga stabil, aman. Nataru cukup stoknya,” ujar Zulhas saat ditemui di Kopi Johny, Jakarta Utara, Sabtu (3/12/2022).

Zulhas memastikan akan terus turun ke lapangan untuk menjamin stok aman. Lebih jauh, strategi subsidi juga bakal didorong untuk membantu masyarakat.

“Ketersediaan harus terjamin, kedua kalau ada harga (yang naik) langsung subsidi, ongkos atau harga, ini tiap hari diurus,” tuturnya.

Zulhas turut menyinggung mengenai harga daging ayam yang menurutnya masih murah. Di sisi lain, harga telur menurutnya bisa turun di akhir tahun.

“Kalo murah petani ayam bangkrut. Nah ini kita akan naikkan agar bisa Rp35.000. Tapi telur naik Rp30.000, semestinya Rp29.000, jadi ada yang turun ada yang naik,” kata dia.

Editor : Aditya Pratama

error: Content is protected !!