Minim Persiapan Jelang Lawan Persib, Pelatih Barito Tetap Optimistis

Minim Persiapan Jelang Lawan Persib, Pelatih Barito Tetap Optimistis

Bandung: Barito Putera hanya memiliki waktu tiga hari untuk melakukan persiapan menghadapi Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat 16 September 2022 petang nanti.
 
Barito kini tengah dalam masa sulit berjuang keluar dari zona degrasi dan mengembalikan kepercayaan para pemain usai kalah dalam laga terakhir atas Persija Jakarta.
 
Caretaker pelatih Barito Putera, Vitor Tinoco mengatakan, ia memiliki tugas berat untuk mengembalikan kepercayaan diri para pemain dengan kondisi saat ini. Beban tersebut pun kian bertambah karena harus bertandang ke markas Persib yang kini tengah dalam performa menanjak usai dilatih oleh Luis Milla.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Semua tahu kita posisi di klasemen masih di bawah, terus persiapan kita setiap hari coba bangkitkan kepercayaan diri dari pemain, itu tujuan kita pada pertandingan ini,” kata Vitor saat jumpa pers jelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis 15 September 2022.
 
Vitor mengaku, persiapan yang mepet pun menjadi kendalanya saat ini untuk membangun mental Rizky Pora dan kawan-kawan. Pasalnya Barito hanya memiliki persiapan tiga hari termasuk melakukan perjalanan dari Banjarmasin menuju ke Bandung.
 
“Dan untuk laga ini kami memang hanya punya waktu (persiapan) beberapa hari, hanya tiga hari. Mereka hanya memiliki satu latihan recovery dan dua hari latihan persiapan,” sambungnya.
 
Vitor masih optimistis anak asuhnya akan memberikan permainan terbaik untuk meladeni pasukan Maung Bandung. Ia berharap, skuat Laskar Antasari bisa memberikan kejutan bagi publik Bandung dan mencuri poin untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara.
 
“Tapi saya tetap yakin mereka bisa bermain dengan baik dan bangkit dari kekalahan di laga terakhir dari Persija,” cetusnya.
 
Sementara itu, pemain belakang Barito Putera, Muhammad Firli mengaku, telah mempersiapkan diri untuk meredam serangan Persib. Firli pun mengantisipasi pergerakan striker Persib, David Da Silva dan Ciro Alves yang kerap berduet untuk menciptakan peluang mencetak gol.
 
“Alhamdulillah persiapan pemain semuanya cukup baik kemudian semua pertandingan kami selalu siap hadapi siapapun termasuk lawan Persib Bandung di pertandingan besok. Dan semoga kami bisa mendapatkan hasil yang bagus,” ujar Firli.
 

(RIZ)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.