MNC University Gandeng 3 Universitas Luar Negeri untuk Percepat Pengembangan SDM

MNC University Gandeng 3 Universitas Luar Negeri untuk Percepat Pengembangan SDM

harianfakta.com – JAKARTA, MNC University akan menggandeng 3 universitas luar negeri di tahun ini untuk kerja sama mempercepat pengembangan SDM (Sumber Daya Manusia) para peserta didik dan tenaga pengajar.

Rektor MNC University, Mariati Tirta Wiyata, mengatakan 3 universitas yang akan menjadi mitra kerja sama MNC University diantaranya Macquarie University dari Australia, Nottingham University dari UK (United Kingdom), dan UNITAR International University dari Malaysia.

“Kita akan menjalin kerja sama Internasional, ada 3 kampus, dengan adanya perguruan tinggi asing yang sudah memiliki pengalaman yang jauh lebih dahulu, kita bisa bisa melakukan benchmarking,” ujar Mariati usai acara Wisuda Perdana MNC University, Rabu (18/1/2023).

Secara kongkret, Rektor MNC University itu menjelaskan, kerjasama yang hendak dijalin dengan kampus luar negeri itu adalah salah satunya melihat kurikulum apa yang saat ini paling dibutuhkan oleh industri saat ini.

“Sehingga dari sana kita bisa mendevelop kurikulum yang kita miliki,” kata Maryati.

Selain itu, nantinya kerjasama tersebut juga akan sekaligus mendatangkan tenaga pengajar untuk MNC University. Harapannya bisa dengan demikian para peserta didik bisa memiliki kompetensi dan dapat bersaing dengan tenaga kerja dari luar.

“Dengan para dosen dari perguruan tinggi kelas dunia tersebut, kita juga akan bisa melakukan join research, dan kita akan bisa mengirimkan tenaga pengajar, yang mungkin bisa juga melatih dosen-dosen kita,” ungkap Maryati.

Sekedar informasi MNC University sendiri memiliki beberapa program studi, seperti S1 (strata 1) Sistem Informasi, Sains Komputer, Desain Komunikasi Visual. Kemudian fakultas ekonomi bisnis terdiri dari program studi strata 1 seperti S1 Akuntansi dan Manajemen.

Selanjutnya fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan terdiri dari program studi S1 Pendidikan Bahasa Inggris dan Pendidikan Matematika. Selain itu ada Fakultas Media dan Komunikasi yang terdapat program studi S1 Sains Komunikasi.

“Sekalipun kita perguruan tinggi yang baru, dengan kerjasama dengan Universitas Luar negeri, kita punya citarasa Internasional, kita kerjasama dengan perguruan tinggi luar itu untuk program studi yang kita punya,” tutur Maryati.

Editor : Jeanny Aipassa

Follow Berita iNews di Google News

error: Content is protected !!
Exit mobile version