NasDem-Delegasi Parlemen Ukraina Bahas Investasi hingga Pertukaran Pelajar

NasDem-Delegasi Parlemen Ukraina Bahas Investasi hingga Pertukaran Pelajar

Jakarta: Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem menerima kunjungan persahabatan dari delegasi parlemen Ukrania. Pertemuan tersebut dilakukan di NasDem Tower, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 7 Oktober 2022.
 
Wakil Ketua Parlemen Ukraina Olena Kondratiuk, Ketua Komite Kebijakan Luar Negeri dan Kerja Sama Antarparlemen Oleksandr Merezhko, dan Duta Besar Ukraina untuk Indonesia Vasyl Hamianin hadir dalam pertemuan itu. Mereka disambut Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP NasDem Johnny G Plate dan Ketua Bidang Hubungan Internasional Martin Manurung.
 
“Partai NasDem mendukung dan mendorong kerja sama bilateral Indonesia dan Ukraina baik disektor industri, perdagangan, maupun investasi,” ujar Johnny di NasDem Tower, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 7 Oktober 2022. 
 

Johnny menerangkan beberapa isu strategis dibahas dalam pertemuan tersebut. Mulai dari perdagangan, ekonomi, sosial, edukasi, dan pertukaran mahasiswa. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pihaknya memastikan menindaklanjuti hasil pertemuan dengan Parlemen Ukraina. Salah satunya, dengan meneruskan kepada kementerian dan lembaga terkait.
 
“Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) terkait dengan diskusi yang menyangkut manajemen tata kelola PBB, diskusi yang menyangkut pertukaran mahasiswa Indonesia dan Ukraina akan teruskan ke Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset, dan Tekonologi (Kemendikbud Ristek),” kata dia. 
 
Adapun diskusi perdagangan dan industri akan diteruskan ke Kementerian Perindustrian dan Perdagangan. Sementara itu, pimpinan Parlemen Ukraina Olena menyebut pihaknya tertarik memperdalam kerjasama dengan Partai Nasdem. Salah satunya dalam bidang informasi untuk melawan disinformasi dan keamanan informasi. 
 
“Kami mengundang perusahaan Indonesia yang tertarik dengan pasar Ukraina dan menjalin kerjasama dengan Ukraina dibidang investasi maupun dibidang lain untuk berinvetasi dengan Ukraina,” jelas Olena. 
 
Pantauan Medcom.id, jajaran DPP Partai NasDem sempat mengajak delagasi Parlmen Ukraina untuk melihat fasilitas yang ada di NasDem Tower. Seperti perpustakaan, theater, war room, auditorium, dan lain-lainnya.
 
Kemudian, mereka juga melihat jejeren koleksi patung-patung pahlawan. Salah satunya patung Presiden Soekarno dan Mohammad Hatta yang berdiri kokoh dan tengah membaca teks proklamasi.
 

(ADN)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.