Operasi Senyap! Milan Rekrut Bek yang Tingginya Nyaris 2 Meter!

Operasi Senyap! Milan Rekrut Bek yang Tingginya Nyaris 2 Meter!

Milan: AC Milan melakukan operasi senyap dalam berburu bek baru untuk memperkuat lini pertahanannya musim ini. Tidak terendus media, kubu Rossoneri tiba-tiba sudah menjalin kesepakatan dengan bek muda yang tingginya nyaris 2 meter!
 
Adalah Malick Thiaw, sosok bek baru yang direkrut Milan di bursa transfer musim panas ini. Kepastian transfer Thiaw bahkan sudah dikonfirmasi oleh pelatih AC Milan, Stefano Pioli kepada Sky Sport Italia usai Milan menang 2-0 atas Bologna di pekan ke-3 Liga Italia Serie A.
 
Malick Thiaw hariMinggu (28/8) dijadwalkan tiba di Milan untuk menjalani tes medis dan kemungkinan akan diperkenalkan secara resmi pada hari Senin (29/8). Thiaw didatangkan dari klub Jerman, Schalke 04 dengan nilai transfer yang kabarnya hanya 6 juta euro atau setara Rp88 miliar.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bergabungnya Thiaw ke Milan tentunya mengejutkan. Pasalnya, selama bursa transfer musim panas ini, Rossoneri tidak pernah dikaitkan dengannya. Bahkan dalam beberapa minggu terakhir, Milan dikabarkan tengah bernegosiasi dengan bek Tottenham Hotspur Japhet Tanganga, Evan Ndicka (Eintracht Frankfurt) dan bek PSG Abdou Diallo.
 
Lantas, apa yang membuat Direktur klub Paolo Maldini tiba-tiba mengalihkan bidikan dan menjatuhkan pilihan pada Malick Thiaw? Selain harga yang murah, Thiaw juga masih sangat muda dan diyakini punya potensi besar.

Profil Malic Thiaw

Malick Thiaw lahir di Dusseldorf, Jerman pada 8 Agustus 2001. Ia memiliki darah Senegal dari ayahnya dan ibunya berasal dari Finlandia. Thiaw pada akhirnya memilih untuk membela Jerman dan merupakan langganan skuat Der Panser di semua level usia muda. Terakhir, ia memperkuat Timnas Jerman U-21 di ajang UEFA Euro 2021.
 
Di usianya yang baru genap 21 tahun, Thiaw memiliki postur yang cukup ideal sebagai seorang bek tengah. Tinggi badannya 194cm atau nyaris 2 meter, yang membuatnya bisa diandalkan terutama dalam duel-duel udara.
 
Kendati masih muda, Thiaw sudah bermain di tim senior Schalke sejak 2020. Dua musim bermain di level tertinggi (Bundesliga), Thiaw mencatatkan 57 laga dan mencetak tiga gol untuk The Royal Blues.
 
Satu lagi keunggulan yang mungkin jadi salah satu pertimbangan kuat Maldini merekrut  Thiaw adalah, kemampuannya bermain di beberapa posisi. Selain bermain sebagai bek tengah, Thiaw juga fasih bermain sebagai bek kanan dan juga bisa bermain sebagai gelandang bertahan. Tipe pemain yang memang diinginkan pelatih Stefano Pioli.
 
Malick Thiaw disebut-sebut memiliki gaya bermain yang mirip dengan pemain Liverpool, Joel Matip yang juga memiliki postur jangkung dan bisa bermain sebagai bek dan juga gelandang bertahan.
 
Namun, perjuangan Malick Thiaw untuk menembus skuat utama AC Milan dipastikan bakal berat. Pasalnya, ia harus bersaing dengan Fikayo Tomori, Pierre Kalulu dan Simon Kjaer yang pastinya akan jadi prioritas utama Pioli.
 

(ASM)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *