Pemakaman Ratu Elizabeth II dalam Angka

Pemakaman Ratu Elizabeth II dalam Angka

London: Prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II pada 19 September 2022 diperkirakan melibatkan banyak pihak. Tradisi pun tetap dijaga dalam prosesi tersebut.
 
Namun ada beberapa hal menarik selama perjalanan prosesi tersebut. Berikut beberapa angka terkait pemakaman kenegaraan Ratu Elizabeth II pada Senin mendatang.

1.500

Jumlah jarak dalam mil (setara 2.414 kilometer) yang ditempuh Raja Charles III dalam pekan pertamanya sebagai raja.
 
Charles memulai pemerintahannya dengan kunjungan ke Skotlandia, kemudian Irlandia Utara dan Wales — tiga negara yang bersama dengan Inggris membentuk Britania Raya.

750.000

Jumlah orang yang diperkirakan kepala transportasi London dapat bergabung dalam antrean untuk pemakaman Ratu. Lebih dari satu juta orang juga berpotensi pergi ke London selama selama 10 hari masa berkabung publik, termasuk pemakaman.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sekitar 33.000 orang melewati Ratu dalam waktu 24 jam ketika peti matinya disemayamkan di Katedral St. Giles Edinburgh pada hari Senin dan Selasa.

2.868

Jumlah berlian di Mahkota Negara Kekaisaran, yang dikenakan Ratu Elizabeth II pada penobatannya di tahun 1953, dan yang sekarang diletakkan di atas peti matinya. Terdapat pula 269 mutiara, 17 safir, dan 11 zamrud.
 
Baca:  Mahkota Bertakhtakan 3.000 Berlian Diletakkan di Peti Jenazah Ratu Elizabeth II

5

Jumlah raja dan permaisuri mereka yang sebelumnya berada di Westminster Hall: Edward VII, 1910; George V, 1936; George VI, 1952; Ratu Mary (janda George V), 1953; Ratu Elizabeth Ibu Suri, ibu dari Elizabeth II, 2002.

189

Pada saat pelayat terakhir memberikan penghormatan pada pukul 6:30 pagi pada Senin, Ratu disemayamkan di Westminster Hall, bagian tertua dari parlemen Inggris, selama lebih dari 189 jam.

10

Total jumlah mil yang telah disiapkan pejabat “infrastruktur antrean” bagi mereka yang ingin melihat peti Ratu. Angka 6,9 mil (11,1 kilometer) adalah jarah dari pusat kota London ke Southwark Park tepat di sebelah timur Westminster, ditambah tiga mil lagi di dalam taman.

1.000

Lebih dari 1.000 pramugara, sukarelawan, marshal, dan polisi akan siap sedia setiap saat dalam prosesi pemakaman Ratu.

2.200

Jumlah orang yang diperkirakan menghadiri pemakaman Ratu di Westminster Abbey. Jumlah yang sama — jumlah maksimum yang bisa ditampung biara — menghadiri pemakaman ibu suri di sana pada tahun 2002.
 
Lebih dari 100 raja, ratu, dan kepala negara diperkirakan akan hadir, termasuk Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden.

17 

Jumlah pemegang Victoria Cross dan George Cross — dua penghargaan tertinggi di Inggris — akan hadir di pemakaman.

4,1 miliar

Sekitar 4,1 miliar orang diperkirakan menonton pemakaman Ratu di seluruh dunia, memecahkan semua rekor sebelumnya.

142

Jumlah peringkat angkatan laut — pelaut junior — yang akan menarik kereta meriam negara yang membawa peti mati Ratu selama prosesi pemakaman pada Senin mendatang.

800

Kebaktian hari Senin di Kapel St. George di Kastil Windsor akan dihadiri sedikitnya 800 orang. Kebanyakan dari mereka tidak menghadiri upacara pemakaman sebelumnya di Biara Westminster. Mereka akan mencakup anggota staf terdahulu dan sekarang yang bekerja untuk Ratu di berbagai perkebunan kerajaan.

5

Kapel Memorial Raja George VI di dalam Kapel St. George utama di Windsor tempat Ratu akan dimakamkan akan menjadi tempat peristirahatan terakhir hanya untuk lima orang, termasuk Elizabeth II. Empat lainnya adalah orang tua Elizabeth II, saudara perempuan dan mendiang suaminya, Philip.
 
Baca:  Pemakaman Ratu Elizabeth II Berlangsung 19 September, Berikut Rangkaian Prosesinya
 

(WIL)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.