Pemerintah dan Pertamina Harus Segera Tata Ulang Perumahan Warga Sekitar Depo

Pemerintah dan Pertamina Harus Segera Tata Ulang Perumahan Warga Sekitar Depo

harianfakta.com – JAKARTA – Direktur Eksekutif Pusat Studi Kebijakan Publik (PUSKEPI), Sofyano Zakaria mengatakan, dengan terjadinya musibah kebakaran di depo BBM Pertamina Plumpang, sudah saatnya Pemerintah dan juga Pertamina mengkaji dan menata ulang sedemikian rupa keberadaan perumahan warga yang ada di dekat depo BBM tersebut.

“Pada dasarnya Depo BBM Plumpang telah jauh lebih dulu berdiri dan dibangun sebelum adanya rumah-rumah yang dibangun warga di sekitar depo itu,” kata Sofyano di Jakarta, Sabtu (4/3).

Sofyano mengatakan, dirinya yakin bahwa pembangunan dan keberadaan depo BBM tersebut sudah pasti memenuhi syarat dan ketentuan internasional terkait pembangunan depo BBM sehingga tidak tepat jika ada pihak yang menilainya sebagai sebuah kelalaian.

Dia menilai kebakaran yang terjadi di depo Plumpang adalah sebuah musibah yang terjadi di luar kemampuan dan perkiraan manusia. Apa yang dilakukan pihak Pertamina dalam menangani korban dan mengatasi kebakaran yang terjadi juga, sangat cepat dan pantas diapresiasi.

“Selain itu, kehadiran para pejabat Direksi Pertamina tadi malam yang langsung terjun ke lokasi kebakaran dan ke Rumah Sakit yang menangani korban pantas dihargai dan ini pertanda bahwa pihak Pertamina bergerak cepat menangani musibah yang terjadi,” ujarnya.

Sofyano juga menilai perhatian dan kepedulian pihak Pemerintah yang langsung terjun ke lokasi musibah Plumpang tadi malam juga sangat pantas diapresiasi.Dia juga meyakini musibah yang terjadi di depo BBM Plumpang tidak akan mengganggu kelancaran distribusi BBM wilayah Jakarta dan sekitarnya karena pasokan BBM di wilayah DKI dan sekitarnya tetap bisa dilakukan dari depo plumpang dan juga depo bbm Cikampek , bahkan Depo Padalarang dan Ujung Berung;,

error: Content is protected !!
Exit mobile version