Percepatan Kendaraan Listrik Jadi Salah Satu Program Prioritas Kemenhub di 2023

Percepatan Kendaraan Listrik Jadi Salah Satu Program Prioritas Kemenhub di 2023

harianfakta.com – JAKARTA, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan ada 10 program prioritas yang akan dilakukan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) di tahun 2023. Salah satu di antara prioritas tersebut yaitu percepatan kendaraan listrik.

“Di 2023 ini kita akan melakukan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan. Dan kita punya 10 prioritas,” ujar Budi Karya dalam Rapat Kerja dengan Komisi V DPR, Rabu (18/1/2023).

Budi Karya menambahkan, prioritas pertama adalah pengembangan konektivitas yang produktif dan mendukung pertumbuhan ekonomi wilayah. Kedua, mendukung dan meningkatkan keselamatan transportasi serta meningkatkan kuantitas dan kualitas pelayanan publik.

Ketiga, mendukung program peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) sektor transportasi melalui penyelenggaraan pendidikan vokasi dan peningkatan kompetensi aparatur.

“Lalu yang keempat, mendukung pemerataan pembangunan nasional, membantu masyarakat ekonomi lemah dan menyentuh daerah terpencil, tertular dan terdepan,” tuturnya.

Editor : Aditya Pratama

Follow Berita iNews di Google News

error: Content is protected !!
Exit mobile version