Perempuan Terkaya RI Sosoknya Misterius, Kuasai Harta Rp16 T

Perempuan Terkaya RI Sosoknya Misterius, Kuasai Harta Rp16 T

Perempuan Terkaya RI Sosoknya Misterius, Kuasai Harta Rp16 T

harianfakta.com – Sosok wanita terkaya di Indonesia adalah Ghan Djoe Hiang, yang namanya masuk dalam daftar orang terkaya di Indonesia versi Forbes tahun 2022.

Namun, saat CNBC Indonesia coba menelusuri, sepertinya sosok perempuan berusia 79 tahun ini sangat jarang tampil ke publik.

Nyonya dari mendiang pendiri Baramulti Group itu menempati peringkat 41 dengan estimasi jumlah kekayaan sebesar US$1,07 miliar atau setara dengan Rp16,3 triliun.

Tidak hanya menjadi salah satu perempuan dari daftar yang didominasi laki-laki, Ghan Djoe Hiang juga menempati urutan ke-8 sebagai yang tertua terkaya. Di usia 79 tahun, ia menjadi perempuan terkaya di Indonesia.

Dirangkum dari berbagai sumber, Ghan Djoe Hiang merupakan pemegang saham pengendali PT Wahana Sentosa Cemerlang, induk usaha PT Mitrabara Adiperdana Tbk (MBAP). Mitrabara merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang pertambangan batu bara.

MBAP ini terafiliasi dengan Baramulti Group, perusahaan yang hingga 2021 lalu memiliki konsesi tambang batu bara seluas 24.518 hektar di lima kabupaten di Kalimantan.

Pendiri Baramulti Group adalah almarhum Athanasius Tossin Suharya, suami dari Ghan Djoe Hiang.

error: Content is protected !!
Exit mobile version