Pertamina Kembali Tegaskan Stok BBM Aman Pascakebakaran Depo Plumpang

Pertamina Kembali Tegaskan Stok BBM Aman Pascakebakaran Depo Plumpang

harianfakta.com – JAKARTA, Investor.id – Sejak api berhasil dipadamkan, operasional Terminal BBM Plumpang, Jakarta PT Pertamina (Persero) telah berjalan normal hingga saat ini. Pertamina menjamin suplai BBM dan LPG tetap terjaga.

Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati pada press conference di Rumah Sakit Pertamina Pusat, Sabtu (4/3/2023) menyampaikan bahwa demi menjaga kestabilan suplai, pasokan BBM dan LPG juga dikerahkan dari terminal terdekat.

“Dipastikan SPBU tidak ada antrian, jadi tidak perlu ada panic buying. Stok BBM di Jakarta, Banten dan Jawa Barat tersedia cukup,” terang Nicke.

Lebih lanjut Nicke menyampaikan apresiasi atas kerja sama para pihak dalam penanganan kejadian, “Terima kasih kepada seluruh pihak, Kapolri, Panglima, Menteri BUMN, dan Dirjen ESDM. Juga kepada Pak Wapres yang telah memberikan atensi besar untuk warga terdampak,” ungkapnya.

Untuk melakukan investigasi penyebab kejadian, Pertamina telah berkoordinasi intens dengan aparat hukum serta membentuk tim gabungan. Investigasi dilakukan agar insiden serupa tidak terjadi lagi di kemudian hari.

Nicke menyampaikan bahwa estimasi kerugian juga masih dalam proses evaluasi bersamaan dengan investigasi. Hasil investigasi akan menjadi dokumen pendukung aksi tindak lanjut Pertamina dalam mengevaluasi seluruh aset demi penataan yang lebih baik, “Tujuannya agar masyarakat aman, operasi aman,” ungkapnya.

error: Content is protected !!
Exit mobile version