Perusahaan Mobil Listrik Evergrande Tangguhkan Produksi Massal dan Berencana PHK Karyawan

Perusahaan Mobil Listrik Evergrande Tangguhkan Produksi Massal dan Berencana PHK Karyawan

harianfakta.com – SHANGHAI, Unit perusahaan kendaraan listrik milik China Evergrande Group memutuskan menangguhkan produksi massal satu-satunya mobil listriknya, Hengchi 5. Hal ini disebabkan kurangnya pesanan baru.

Mengutip Reuters, China Evergrande New Energy Vehicle Group menyebut, pada pertengahan September mereka telah memulai produksi massal model Hengchi 5 di sebuah pabrik di kota utara Tianjin. Kemudian, pada akhir Oktober perusahaan telah mengirimkan 100 mobil pertamanya.

Namun, belum lama ini perusahaan menghentikan produksi karena tidak cukupnya pesanan baru untuk mobil listrik tersebut, menurut sumber yang mengetahui masalah tersebut. Selain itu, disebutkan banyak karyawan yang belum menerima gaji untuk bulan Oktober dan November.

Selain itu, perusahaan mobil listrik itu berencana memberhentikan 10 persen pekerja dan akan menangguhkan pembayaran gaji kepada 25 persen karyawan selama 1 hingga 3 bulan.

Pernah menjadi pengembang properti terlaris di China, Evergrande Group kini mengalami krisis utang yang semakin dalam. Kini perusahaan ingin mengalihkan bisnis utamanya ke otomotif.

Editor : Aditya Pratama

error: Content is protected !!
Exit mobile version