Pontipreneur Dasawarsa Hotel Ibis Pontianak

Pontipreneur Dasawarsa Hotel Ibis Pontianak

Pontipreneur Dasawarsa Hotel Ibis Pontianak

harianfakta.com – Di Ibu kota Kalimantan Barat, Pontianak, banyak para pengusaha menjamur yang haus tentang ilmu bisnis.

Salah satu cara untuk memfasilitasi mereka adalah dengan mendirikan berbagai jenis Komunitas pengusaha dan lahirlah salah satu komunitas bisnis terbesar di Kota Khatulistiwa, Namanya adalah Pontipreneur.

Hal ini dikarenakan Ilmu bisnis akan mengubah keadaan jika pengusaha terus menggali ilmu-ilmu terbaru dan mempraktikannya secara berkesinambungan. Dan menjadi titik lahir dari terbentuknya komunitas Pontianak dan Entrepreneur atau lebih lazim dikenal dengan nama Pontipreneur.

Berdiri pada tahun 2013, kini Pontipreneur sudah memasuki usia yang ke sepuluh tahun atau Satu Dasawarsa. Sejarah mencatat bahwasanya komunitas pebisnis ini lahir dari obrolan informal dua orang founder-nya — A. Abdurrahman atau yang lebih dikenal dengan nama Maman ELC atau Maman Sepok karena memiliki usaha Kopi Sepok, serta Eddy Setyawan seorang pengusaha Lempok Durian.

Eddy Setyawan mengatakan Dari luar dari Jakarta, Jawa, banyak yang buat kelas bisnis. Tapi mentornya paling hanya sehari dua hari di sini, mereka pulang ke tempat asalnya, dan tak ada kelanjutannya. Dan itulah yang membuat dunia bisnis menjadi sepi.,” Jelas Eddy Setiawan.

Pontipreneur terbentuk di hotel Shantika Pontianak di tahun 2013 –Sebelum Covid melanda hotel ini sempat berdiri dengan kokoh di Jalan Diponegoro dan sayangnya tak ada kelanjutan lagi mengenai hotel ini setelah Covid mereda—

Salah satu agenda dari Pontipreneur adalah kopdar sebulan sekali dan sudah dua tahun Pontipreneur tidak melaksanakan agenda bulanan dikarenakan Pandemi, sehingga baru-baru ini komunitas ini berdiri Kembali di tandai dengan pelantikan ketua baru Angga Fratama pada acara Pontipreneur Dasawarsa di Hotel Ibis Pontianak pada 11 Maret 2023.

Salah satu Keunikan komunitas ini adalah anggotanya yang memiliki bermacam latar belakang wirasusaha namun memiliki semangat yang tinggi untuk belajar misalkan Bisnis Kuliner maka bisa diarahkan ke pengusaha yang memiliki usaha yang sejenis.

Juga terdapat Mentoring dua bulan sekali khusus bagi pengguna Mastermind Card atau kartu anggota Pontipreneur dengan biaya keanggotaan Rp 100.000 pertahun.

error: Content is protected !!
Exit mobile version