Rencana Erick Thohir Tata Ulang Objek Vital BUMN yang Dekat Rumah Warga

Rencana Erick Thohir Tata Ulang Objek Vital BUMN yang Dekat Rumah Warga

Rencana Erick Thohir Tata Ulang Objek Vital BUMN yang Dekat Rumah Warga

harianfakta.com – Menteri BUMN Erick Thohir akan menata ulang objek vital BUMN yang dekat permukiman. Hal ini setelah terjadi insiden kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara Jumat malam (3/3/2023).

Erick mengatakan, titik keamanan sejumlah objek vital masih terlalu dekat dengan masyarakat, sehingga akan ditata ulang. Rencana ini tidak hanya dilakukan untuk Pertamina, melainkan juga PLN, dan pabrik pupuk pelat merah.

“Inilah yang kita mau zoning ulang, tata ulang. Tidak hanya di Pertamina, termasuk PLN, termasuk pupuk,” katanya di Rawa Badak, Koja, Jakarta utara (Sabtu (4/3/2023).

Hal ini menurut Erick, demi menjaga batas aman dengan masyarakat. Namun ia pun meminta pengertian masyarakat untuk tidak menempati kembali daerah yang aman.

“Supaya ada batasan-batasan keamanan untuk bisa masyarakat tinggal. Tetapi dengan segala hal yang kita inginkan bersama semoga ini menjadi solusi juga bahwa masyarakat mengerti kawasan itu tidak aman. Jangan ditinggalkan kembali,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin berharap Depo Pertamina Plumpang dipindah ke area pelabuhan di sekitar Pelindo.

“Selanjutnya penataan daerah ini saya berharap supaya depo ini supaya lebih aman itu bisa di relokasi di pelabuhan di daerah pelindo,” katanya.

Ma’ruf Amin menambahkan, daerah di sekitar depo juga akan ditata ulang supaya lebih baik, aman, dan memenuhi persyaratan sebagai satu daerah di ibu kota Jakarta.

“Kemudian daerah ini akan ditata ulang supaya teratur lebih baik, dan aman dan memenuhi persyaratan sebagai satu daerah yang berada di ibu kota,” terangnya.

error: Content is protected !!
Exit mobile version