Sah! Purwono Widodo Diangkat Jadi Dirut Krakatau Steel (KRAS)

Sah! Purwono Widodo Diangkat Jadi Dirut Krakatau Steel (KRAS)

Sah! Purwono Widodo Diangkat Jadi Dirut Krakatau Steel (KRAS)

harianfakta.comJakarta, CNBC Indonesia– Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) PT Krakatau Steel (Persero) Tbk atau KRAS telah menyepakati adanya pergantian jajaran komisaris dan direksi perseroan yang baru.

Pada RUPSLB tersebut, pemegang saham sepakat mengangkat Purwono Widodo sebagai Direktur Utama menggantikan Silmy Karim yang awal Januari 2023 dilantik menjadi Dirjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM.

“Pada RUPS LB ini dibahas dua agenda rapat. Agenda pertama terkait laporan perkembangan transformasi bisnis dan pelaksanaan program inisiatif strategis lanjutan serta agenda kedua yaitu persetujuan perubahan susunan pengurus Perseroan termasuk perubahan nomenklatur jabatan direksi Perseroan,” jelas Corporate Secretary Krakatau Steel Pria Utama dikutip dari siaran pers, Rabu (18/1/2023).

Perseroan juga mengangkat dua nama baru dalam jajaran direksi, yaitu Direktur SDM Sriyani Puspa Kinasih dan Direktur Pengembangan Usaha dan Portofolio Agus Nizar Vidiansyah. Kemudian dua direksi dengan nomenklatur baru yaitu Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko Tardi serta Direktur Infrastruktur dan Penunjang Bisnis Djoko Muljono.

Selain itu, Perseroan juga mengangkat Komisaris Isfan Fajar Satryo dan Komisaris Independen Yudha Mediawan.

“Kami yakin dengan kepengurusan yang baru Krakatau Steel dapat terus meningkatkan kinerjanya dan membawa Krakatau Steel menjadi lebih baik lagi,” tutup Pria.

Adapun RUPS LB ini telah dihadiri oleh Asisten Deputi Bidang Mineral & Batu Bara Kementerian BUMN Heri Purnomo mewakili pemerintah selaku Pemegang Saham Seri A Dwiwarna.

error: Content is protected !!
Exit mobile version