Sebar Bantuan ke Panti Asuhan, Korlantas Berpesan Ini ke Anak-anak

Sebar Bantuan ke Panti Asuhan, Korlantas Berpesan Ini ke Anak-anak

Bekasi: Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri kembali membagikan paket sembako. Bantuan itu diberikan kepada anak-anak di Panti Asuhan Komunitas Anak Maria Immaculatta (KAMI) di Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat (Jabar). 
 
Sembako diserahkan oleh Kasi Inspeksi Subdit Audit dan Inspeksi Ditkamsel Korlantas Polri, AKBP Setya Budi. Setya didampingi Kompol Deni Setiawan dan AKP Dwi serta perwakilan Bank BRI, Chyntia. 
 
“Kegiatan ini dalam rangkaian ulang tahun Polantas ke-67 ku. Ada pula di lokasi lain Panti Jompo Lemahabang Kasih Sayang, dan beberapa tempat lainnya yang serentak dilaksanakan di seluruh wilayah di Indonesia,” kata Setya di Bekasi, Sabtu, 17 September 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Setya mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa empati Polri kepada masyarakat. Setya mengajak masyarakat bangkit bersama, sesuai dengan tema HUT ke-67 Polantas yakni ‘Polantas Yang Presisi Pulih dan Bangkit Bersama Menuju Indonesia Maju’. 
 
“Harapannya rasa empati dan peduli itu harus terpupuk sejak dini, dan polisi lalu lintas selalu ada di hati teman-teman di panti asuhan anak dan panti jompo,” tutur dia.
 
Setya juga berpesan kepada anak-anak agar terus belajar meraih pendidikan tinggi. Dia berharap suatu hari nanti anak-anak meraih keberhasilan berkat usaha diri sendiri. 
 
“Yang bisa merubah kita kedepannya bukan orang lain, tetapi kita sendiri. Tugas kita selaku anak yang perlu belajar terus, maka pendidikan adalah yang utama dan satu lagi bakti kepada orang tua. Tetap Semangat dan saya yakin pasti berbuah keberhasilan di depannya,” pesan Setya.

Sementara itu, perwakilan Panti Asuhan KAMI Titin mengatakan di panti asuhan itu terdapat 50 anak yang mayoritas berasal dari timur Indonesia, khususnya Merauke. Titin berdoa agar  Korlantas Polri semakin baik. 
 
“Saat ini anak-anak bersuka cita dengan kedatangan bapak di HUT ke-67 ini. Selamat ulang tahun, semoga tetap jaya dan maju. Kami hanya bisa mendoakan semoga diberi kesehatan dan sukses selalu dalam tugas. Sekali lagi terimakasih Korlantas Polri,” ucap Titin. 
 
Total ada 107.200 paket sembako yang akan dibagikan Polri kepada masyarakat dalam rangka HUT ke-67 Polantas. Penyaluran sembako dilaksanakan serentak di seluruh Polda jajaran di Indonesia. 
 
Sebelumnya, Korlantas Polri telah membagikan paket sembako untuk komunitas pengemudi ojek online di kawasan Krukut, Taman Sari, Jakarta Barat. Kemudian Komunitas Pengemudi di Terminal Jasinga, Bogor, Jawa Barat dan yang paling anyar ke buruh tani di Pandeglang.
 

(LDS)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

error: Content is protected !!