Semarakkan HUT RI ke-77, Pejabat Pemkot Surabaya “Adu Mekanik” Lempar Tepung Bareng Wartawan

Semarakkan HUT RI ke-77, Pejabat Pemkot Surabaya “Adu Mekanik” Lempar Tepung Bareng Wartawan

SURYA.CO.ID, SURABAYA – Kelompok Kerja Wartawan Taman Surya (Potas) menggelar lomba dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77, Kamis-Jumat (11-12/8/2022).

Berlangsung di eks-Kantor Bagian Humas Pemkot Surabaya, acara ini diikuti wartawan hingga sejumlah pejabat di lingkungan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Surabaya.

Ada sejumlah jenis lomba yang digelar oleh kelompok wartawan yang biasa meliput di Pemkot Surabaya ini. Di antaranya, lomba makan kerupuk beregu, tepung estafet, lari bakiak, gobak sodor hingga tenis meja.

Menariknya, Kepala Diskominfo Surabaya, M Fikser ikut menjadi peserta. Ia terlihat mengikuti lomba lempar tepung yang digelar di hari yang pertama.

Fikser berada satu tim dengan Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik serta Statistik Diskominfo Surabaya Indriatno Heryawan dan Ketua Umum Potas, Robby Julianto.

“Lomba-lombanya seru. Ada makan kerupuk, pindah tepung, pokoknya heboh. Ini baru pertama kali di lingkungan pemkot, wartawan buat acara yang heboh seperti ini. Terima kasih teman-teman,” kata Fikser memberikan apresiasi.

Ketua Umum Potas Surabaya, Robby Julianto berharap kegiatan ini menjadi momentum meningkatkan kebersamaan dan kekompakan. “Semangat utamanya, kami ingin memperingati HUT RI,” ujar Robby.

“Selain itu, ini juga jadi ajang silaturahmi antar awak media. Serta, hiburan pelepas penat dari rutinitas bertugas mencari berita,” ujar pria yang juga wartawan media daring ini.

Di sisi lain, Robby juga menerangkan, jika kegiatan lomba ini sekaligus untuk memaknai perjuangan para pahlawan terdahulu. Juga, peran para jurnalis dalam menyuguhkan informasi kepada masyarakat hingga sekarang.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan lomba antar awak media ini, membuat sinergi dan kekompakan kita, khususnya Pokja Wartawan Taman Surya lebih baik lagi,” harapnya.

Pihaknya mengapresiasi keikutsertaan para pejabat Pemkot dalam ajang ini.

“Ini bukan sekadar kalah atau menang, namun lebih pada kebersamaan. Terutama sinergi wartawan dengan pemkot,” tandasnya.

Ketua Panitia Lomba, Dimas Angga Perkasa menjelaskan, tiap lomba akan mendapatkan hadiah.

“Pemberian hadiah untuk para pemenang, rencananya akan dilaksanakan di tempat perkemahan di Trawas,” kata Angga.

“Kami juga berterima kasih kepada Diskominfo, Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan (DKUKMP), Satpol PP, dan dinas -dinas lain yang ikut menyemarakkan acara ini,” tutupnya.


Artikel ini bersumber dari surabaya.tribunnews.com.

error: Content is protected !!
Exit mobile version