ShopeeFood Luncurkan Festival Kuliner Lokal 17.8, Saatnya Berburu Makanan Favoritmu

Merdeka.com – Penikmat kuliner pastinya semakin dimanjakan dengan kehadiran aplikasi pesan antar makanan secara online, salah satunya adalah ShopeeFood. Tak hanya memanjakan para foodies, ShopeeFood juga memegang komitmen yang sama dengan Shopee yaitu #ShopeeAdaUntukUMKM untuk menjadi teman dari setiap perjalanan pengusaha lokal di 514 kota dan kabupaten Indonesia.

Sejalan dengan komitmen tersebut, Shopee pun baru saja mengumumkan pembaruan logo, tampilan, dan fitur Shopee Pilih Lokal untuk membantu para pengusaha lokal, termasuk para pengusaha kuliner. ShopeeFood sendiri juga meluncurkan kampanye Festival Kuliner Lokal 17.8 yang bertujuan untuk mendukung pengusaha kuliner lokal.

Dengan semangat Hari Kemerdekaan tahun ini, ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’, Festival Kuliner Lokal 17.8 menjadi salah satu upaya ShopeeFood mendorong kebangkitan kuliner tanah air terutama di masa pasca pandemi.

Buat yang sudah nggak sabar untuk berburu kuliner favorit, festival ini sendiri berlangsung sejak 9-17 Agustus. Ada berbagai promo menarik yang bisa diburu, mulai dari Promo Jumbo s/d 100rb, Gratis Ongkir Sepuasnya, dan Diskon Terus s/d 60%. Tak hanya itu saja, pengguna ShopeeFood juga bisa menemukan berbagai menu pilihan lokal dengan harga terjangkau di bagian kategori Pilih Lokal di Bawah 17RB yang tersedia di ShopeeFood.

Andreas Christiadi, Brand Marketing Manager ShopeeFood mengungkapkan, “Kami ingin terus mendukung kemajuan pengusaha kuliner lokal. Di momen kemerdekaan tahun ini, kami ingin mengambil peran aktif dalam menggerakan masyarakat Indonesia untuk bersama-sama membantu mendorong peningkatan transaksi usaha kuliner lokal. Hadirnya beragam promo spesial di Festival Kuliner Lokal 17.8 diharapkan juga dapat membantu memfasilitasi kebutuhan para pengguna untuk menikmati pengalaman jelajah kuliner yang menyenangkan, sembari melestarikan cita rasa khas kuliner nusantara dalam merayakan momen Hari Kemerdekaan.”

Perayaan Hari Kemerdekaan makin terasa lengkap karena ShopeeFood punya Promo Jumbo s/d 100rb yang sangat cocok untuk pesan makan bersama-sama. Intip dulu rekomendasi kuliner nusantara yang bisa dinikmati dari rumah saja!

Bika Ambon, Kue Basah Kenyal Khas Medan

Credit: Bika Ambon Rica Rico Original

Biarpun punya nama yang mengandung unsur ‘Ambon’, tapi faktanya Bika Ambon adalah kue basah yang berasal dari Medan, Sumatera Utara. Disebut Bika Ambon karena pertama kali kue ini dijual di simpang Jl. Ambon Sei Kera Medan.

Bika Ambon memberikan sensasi kelezatan tersendiri yang cocok menjadi teman minum teh bersama keluarga sambil nonton film Indonesia favorit. Untungnya nggak perlu jauh-jauh ke Medan untuk menikmati kue yang satu ini. Tinggal order saja lewat ShopeeFood di Bika Ambon Rica Rico, Bika Ambon BeFond, dan toko kue lainnya.

Pempek, Olahan Ikan Asal Palembang dengan Cita Rasa Istimewa

Credit: Pempek Kapal Selam Ny. Kamto

Sempat dikenal dengan nama kelesan, pempek menjadi olahan ikan yang menghadirkan rasa istimewa. Nggak heran jika kuliner yang satu ini selalu jadi favorit masyarakat sampai sekarang.

Pempek menghadirkan cita rasa gurih yang dipadukan dengan bumbu asam, pedas, dan manisnya cuko. Ditambah potongan mentimun, memberikan kesegaran yang nikmat banget. Sekarang kamu bisa pesan langsung pempek favorit di berbagai restoran yang ada di ShopeeFood, seperti Pempek Ny. Kamto yang sudah dikenal sejak 1984 atau Pempek Palembang 08 Asli yang sudah punya banyak cabang.

Asinan Betawi, Segarnya Kuliner Lawas Khas Jakarta

Credit: Asinan Sayur Mantap Po Nur

Kalau lagi ngobrolin kuliner nusantara, kurang lengkap jika tidak membahas kelezatan masakan khas Betawi. Salah satunya adalah Asinan Betawi yang terdiri dari berbagai sayuran segar, tahu, kerupuk, dan kuah bumbu kacang.

Asinan Betawi sendiri menjadi kudapan yang bisa dinikmati selama waktu senggang bersama keluarga atau teman. Temukan asinan betawi dengan harga terjangkau di beberapa seller seperti Asinan Po Nur dan Asinan Sayur & Rujak Juhi (Si Buhun).

Lumpia Semarang, Temukan Rasa Cinta di Setiap Gigitannya

Credit: Lumpia Semarang Goreng Mr Lumpia

Mengulik sejarahnya, lumpia Semarang ternyata hadir dari kisah cinta seorang perantau Tionghoa bernama Tjoe Thay Yoe dan Wasi. Keduanya sama-sama menjual makanan yang hampir mirip. Bukannya bersaing, justru resep lumpia Semarang tercipta!

Jajanan khas dengan aroma alami rebung ini menjadi favorit, bahkan terus eksis sampai saat ini. Temukan rekomendasi lumpia Semarang di Mr. Lumpia dan Lumpia Oppa Bebek yang ada di ShopeeFood. Jangan lupa lengkapi cita rasa lumpia dengan menambahkan acar dan cabai rawit.

Jamu, Minuman Khas Jawa yang Segar dan Sehat

Credit: Aneka Jamu Jowo Mbok Wahjuni

Tahukah kamu kalau kata Jamu berasal dari bahasa Jawa kuno, yaitu jampi atau usodo yang artinya penyembuhan menggunakan ramuan obat-obatan dan doa. Jamu sudah memegang perananan penting menjaga kesehatan tubuh masyarakat sejak zaman dulu.

Zaman yang makin berkembang membuat industri jamu juga ikut berkembang. Dulu penjual jamu harus menggendong produk jualannya dan membawanya keliling ke berbagai area. Sekarang, jamu juga banyak dijual secara online. Misalnya saja di ShopeeFood di mana kamu bisa menemukan pilihan Jamu Jowo Mbok Wahjuni dan Jamu Gendhong Wong Solo.

Sate Lilit, Kuliner Khas Bali yang Bikin Nagih

Credit: Sate Lilit Halo Bali

Bagi pecinta kuliner khas Bali, sate lilit jelas jadi salah satu yang nggak boleh dilewatkan dari dalam list. Makanan ini juga dikenal sebagai simbol pemersatu masyarakat Bali. Daging yang dililitkan menjadi lambang masyarakat Bali dan tusuk satenya adalah pemersatu.

Sate lilit ini sendiri adalah campuran daging dan parutan kelapa, santan, serta berbagai rempah yang dililitkan pada tusukan bambu pipih atau batang sereh. Sate tersebut kemudian dibakar di atas arang. Jika ingin mencoba kenikmatan sate lilit, kamu bisa mencoba rekomendasi restoran Bali seperti Dibaliin dan Halo Bali yang ada di ShopeeFood.

Ayam Woku, Kuliner Kaya Rempah Asal Manado

Credit: Ayam Woku Manadong

Ngaku suka kuliner pedas? Ayam Woku menjadi rekomendasi yang wajib dicicipi nih. Kuliner khas Manado tersebut menghadirkan sensasi bumbu kaya rempah dengan rasa pedas yang bikin nagih.
Disajikan dengan nasi hangat, ayam woku sudah terasa sangat nikmat untuk dinikmati bersama keluarga besar dan teman-teman. Langsung saja cicipi olahan yang satu ini di Manadong dan juga Lagijo Manado Ricebox yang ada di ShopeeFood.

Sambil memilih makanan mana yang ingin dicicipi, jangan lupa nikmati promo spesial Diskon 100% bagi para pengguna baru Shopee. Promo spesial ini bisa dinikmati dengan metode pembayaran COD atau Cash On Delivery dan juga ShopeePay.

Saatnya rayakan Hari Kemerdekaan sambil terus membantu bangkitnya usaha lokal melalui kampanye ShopeeFood Festival Kuliner Lokal 17.8! Selain itu, Shopee juga menghadirkan kampanye Festival Pilih Lokal 17.8 dimana pengguna dapat mengakses ragam pilihan produk lokal dan menikmati rangkaian penawaran spesial seperti Produk Lokal Di Bawah 77 RB, Gratis Ongkir Se-Indonesia dan Brand Lokal Unggulan Diskon 50%.

Buruan download Shopee sekarang!

[wri]


Artikel ini bersumber dari www.merdeka.com.

error: Content is protected !!
Exit mobile version