Siapa Pemilik Sirclo yang PHK 8 Persen Karyawan?

Siapa Pemilik Sirclo yang PHK 8 Persen Karyawan?

harianfakta.com – JAKARTA, Siapa pemilik Sirclo yang PHK 8 persen karyawan? Sirclo merupakan perusahaan rintisan (startup) yang membantu brand berjualan secara online.

Siapa pemilik Sirclo? Mengutip laman resmi Sirclo, Brian Marshal memegang jabatan sebagai Founder dan Chief Executive Officer (CEO) Sirclo Group. Brian merupakan salah satu McKinsey’s Young Leader for Indonesia dan medalis Olimpiade Komputer Internasional.

Brian Marshal lulus dari Nanyang Technological University, Singapura dengan jurusan Computer Science. Setelah merintis karir di PwC Singapore, Brian memutuskan untuk mendirikan Sirclo pada tahun 2013.

Brian mendirikan Sirclo dengan visi menjadi e-commerce enabler terdepan bagi bisnis lokal di Indonesia. Solusi pertama Sirclo merupakan sebuah Software-as-a-Service (SaaS) yang bernama Sirclo Store.

Sirclo Store menyediakan jasa pembuatan website toko online berbasis template siap pakai. SaaS ini memberikan solusi bagi brand untuk memiliki situs brand.com resmi yang memfasilitasi pelanggan bertransaksi secara online.

Pada 2017, Sirclo meluncurkan Sirclo Commerce yang merupakan solusi manajemen end-to-end bagi bisnis nasional dan multinasional untuk masuk ke jalur distribusi online.

Dengan prinsip untuk terus menghadirkan inovasi teknologi, Sirclo melakukan merger dengan ICUBE di pertengahan 2020. ICUBE adalah sebuah agensi Indonesia penyedia teknologi dan solusi yang berspesialisasi di Magento selama dua dekade terakhir.

Editor : Aditya Pratama

error: Content is protected !!
Exit mobile version