UMKM Mulai Menikmati Tren Pemulihan Ekonomi

UMKM Mulai Menikmati Tren Pemulihan Ekonomi

harianfakta.com – Perusahaan penyedia solusi e-commerce SIRCLO memproyeksikan UMKM bisa mulai menikmati pertumbuhan seiring dengan tren pemulihan ekonomi.

Komisaris SIRCLO Group Triawan Munaf menuturkan, memasuki era pasca-pandemi, tren pemulihan ekonomi terlihat cukup menjanjikan.

“Ini tentu menguntungkan bagi para pelaku UMKM sebagai salah satu pilar ekonomi nasional yang banyak berkontribusi terhadap penciptaan lapangan pekerjaan, pengentasan kemiskinan, inovasi hingga pertumbuhan ekonomi ,” ujar Triawan dalam keterangan resmi, Sabtu (14/1/2023).

Triawan menuturkan, untuk bisa menikmati tren pertumbuhan ekonomi serta perubahan bisnis, pelaku UMKM perlu memiliki pola pikir yang resilien serta kemampuan untuk mengeksplorasi produk yang menjawab permintaan pasar.

Selain itu, diperlukan terobosan inovatif serta sinergi yang apik antara pemerintah dan pelaku UMKM Indonesia agar dapat menembus pasar global.

Terkait dengan upaya untuk meningkatkan kapasitas UMKM, SIRCLO menggelar sejumlah program.

Salah satu program yang baru saja dijalankan adalah Hari apresiasi LokaLokaL yang digelar pada Sabtu (14/01/2023). Program ini merupakan program pemberdayaan UMKM dari SIRCLO yang telah sukses dilaksanakan sepanjang tahun 2022.

Lainnya adalah program Panen Omset dan JaLan (Jago Jualan) bareng SIRCLO. Program ini dilaksanakan bersama Smesco Kemenkop UKM.

Direktur Smesco Indonesia Leonard Theosabrata mengapresiasi kesuksesan program Panen Omset.

“Kolaborasi perdana Smesco Indonesia dengan SIRCLO ini sukses menghasilkan pengembangan fitur teknologi yang instan, mudah, dan sederhana. Kami pun sangat mengapresiasi antusiasme dari teman-teman UMKM Smesco yang telah berpartisipasi dalam program ini,” ungkapnya.

Promosikan UMKM Anda dengan beriklan di jaringan Kompas Gramedia lewat . Konsultasikan strategi iklan bisnis Anda bersama tim sales sekarang.

error: Content is protected !!
Exit mobile version