Warga Desa di Serang Diingatkan Pentingnya Memilih Pemimpin yang Nasionalis

Warga Desa di Serang Diingatkan Pentingnya Memilih Pemimpin yang Nasionalis

Warga Desa di Serang Diingatkan Pentingnya Memilih Pemimpin yang Nasionalis

Serang: Jaringan relawan Gerakan Desa untuk Ganjar Pranowo (Gardu Ganjar) memanfaatkan momen HUT ke-77 RI untuk mengingatkan pentingnya memilih pemimpin nasionalis sejati. Pesan ini disampaikan Gardu Ganjar melalui kegiatan Semarak HUT ke-77 RI di kawasan Kantor Kepala Desa Rancasumur, Kabupaten Serang, Banten, Kamis, 18 Agustus 2022.
 
“Kami menyelenggarakan pesta rakyat menyambut peringatan Hari Proklamasi 17 Agustus bersama Gardu Ganjar yang alhamdulillah disambut antusiasme masyarakat di wilayah ini. Terutama saat kami mengingatkan pentingnya memilih sosok pemimpin nasionalis sejati, yaitu Bapak Ganjar Pranowo pada 2024 nanti,” ucap Anggota Tim 7 Nasional Gardu Ganjar Ahmad Wahyudin Nasyar di Serang, Kamis, 18 Agustus 2022.
 
Sekira 2.500 warga desa hadir turut memeriahkan acara ini. Belasan permainan khas tujuhbelasan dilombakan, seperti tarik tambang, balap karung, kelereng, makan kerupuk, memasukkan paku ke dalam botol, bola bapak-bapak, joget bapak-bapak, joget bangku, joget balon, bakiak, kampung bersih, tumpengan, hingga panjat pinang. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Peserta itu sebetulnya tidak kami undang, hanya diberitahu bahwa hari ini akan ada kegiatan dan luar biasa antusiasnya, bukan hanya di wilayah saya, tetapi juga di wilayah lain khususnya di Kecamatan Kopo,” kata Wahyu.
 
Wahyu menerangkan acara tersebut terinspirasi dari figur Ganjar yang merupakan pemimpin nasionalis, religius, penyayang, cerdas, jujur, dan merakyat. Ganjar menyambangi kediaman salah seorang veteran pejuang kemerdekaan di Kota Semarang, R Soemardi, sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan tahun ini. 
 
“Memang itu sosok Pak Ganjar, setahu saya beliau adalah sosok yang menghormati sejarah, para sejarawan, dan para pahlawan tentunya. Beliau selalu bilang jas merah atau jangan lupakan sejarah,” tutur Wahyu.
 

 
Ganjar dinilai mampu mengurai permasalahan di lingkup desa dengan mencetuskan kebijakan baru untuk mendorong pemerataan infrastruktur hingga peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM). Sehingga, masyarakat Desa Rancasumur mantap menggemakan deklarasi dukungan Ganjar Presiden 2024.
 
“Tentunya inilah sosok pemimpin yang kami harapkan dan tentunya pak Ganjar itu sosok pemimpin yang saya yakini bahwa ke depan bisa membawa Indonesia lebih baik, lebih kuat, dan lebih hebat,” jelas Wahyu.
 
Senada, Ketua Karang Taruna Desa Rancasumur Miftah Priyatna menyatakan akan mendukung penuh aspirasi Ganjar Presiden 2024. Dia ingin mengajak kalangan muda di sekitarnya hingga Ganjar memimpin Indonesia.
 
“Saya sangat ingin Pak Ganjar turun ke Desa Rancasumur, berkenalan secara langsung dengan masyarakat, karena selama ini saya hanya tau beliau dari media saja. Orangnya sangat bertanggung jawab, kharismatik, dan mudah-mudahan beliau jadi presiden yang terpilih,” jelas Miftah.
 

(LDS)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

error: Content is protected !!
Exit mobile version