Ada di Dapur, 3 Bahan Herbal ini Ampuh Obati Nyeri Gigi

Ada di Dapur, 3 Bahan Herbal ini Ampuh Obati Nyeri Gigi

Ilustrasi sakit gigi. foto: dok. GenPI.co

GenPI.co – Nyeri gigi terkadang bisa muncul kapan saja, termasuk saat mengunyah makanan bertekstur berat. Nyeri disebabkan oleh bakteri yang masuk ke gigi melalui rongga kemudian menyebar ke ujung akar. 

Jika tidak membersihkan gigi dengan benar, makanan serta plak gigi akan membentuk lingkungan untuk bakteri.

Untuk melawan infeksi gigi dan mengurangi gejala, di bawah ini terdapat 3 bahan herbal yang bisa dicoba seperti dilansir dari Boldsky.

1. Minyak Kelapa Murni

BACA JUGA:  3 Obat Sakit Gigi Paling Ampuh, Bikin Cenat-Cenut Hilang

Minyak bisa efektif dalam mengobati infeksi gigi atau gusi yang menyakitkan. Trik ini membantu menghilangkan bakteri di mulut Anda, menarik racun dari mulut dan meningkatkan kesehatan mulut.

Tempatkan 1 sdm. minyak kelapa murni di mulut. Biarkan dalam mulut selama lebih dari 15 menit tanpa menelannya. Kemudian buang minyak tersebut. Bilas mulut Anda dengan air hangat.

BACA JUGA:  Apa Benar Kalau Lagi Sakit Gigi Tidak Boleh Konsumsi Makanan Manis?

Ulangi proses ini dua kali per hari selama sekitar sebulan. Perlu diperhatikan hindari penggunaan obat ini saat perut kosong.

2. Cuka Sari Apel

Cuka sari apel dapat digunakan untuk mengobati infeksi gigi dan dianggap sebagai salah satu pengobatan rumah terbaik untuk sakit infeksi gigi yang harus kamu coba.

BACA JUGA:  Ini Faktor Utama Penyebab Gigi Berlubang Menurut Dokter

Cuka jenis ini mengandung sifat disinfektan dan anti-radang, yang membantu menghilangkan rasa sakit dan peradangan di area yang terkena.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.