Alasan Timnas Indonesia U-19 Geser Vietnam dari Puncak Klasemen

Alasan Timnas Indonesia U-19 Geser Vietnam dari Puncak Klasemen

Terdapat alasan kenapa Timnas Indonesia U-19 berhasil menggeser Vietnam dari puncak klasemen grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. (foto: PSSI)

GenPI.co – Terdapat alasan kenapa Timnas Indonesia U-19 berhasil menggeser Vietnam dari puncak klasemen grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Timnas Indonesia U-19 berada di puncak klasemen setelah mengalahkan Hong Kong pada laga kedua grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Jumat (16/9).

Bermain di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Skuad Garuda Nusantara sukses membungkam Hong Kong U-19 dengan skor telak 5-1.

BACA JUGA:  Timnas Indonesia U-19 Bungkam Hong Kong, Marselino Ferdinan 2 Gol

Kelima gol pasukan Shin Tae Yong itu dicetak oleh Rabbani Tasnim (9′), Alfriyanto Nico (22′), Zanadin Fariz (43′) dan Marselino Ferdinan (85′, 89′).

Sedangkan satu-satunya gol Hong Kong U-19 terjadi lewat titik putih pada menit ke-58 yang dieksekusi oleh Chen Ngo Min.

BACA JUGA:  Cuma 18 Detik, Timnas Indonesia U-19 Bantai Hong Kong Habis-habisan

Kemenangan telak atas Hong Kong itu membuat Timnas Indonesia U-19 langsung menggeser Vietnam untuk duduk di puncak klasemen grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Sejatinya, baik Timnas Indonesia U-19 maupun Vietnam U-19 sama-sama mengoleksi enam poin, dan juga sama-sama total mencetak sembilan gol serta kebobolan satu gol dari dua laga yang telah dilakoni.

BACA JUGA:  Jadi Korban Timnas Indonesia U-19, Timor Leste Peringatkan Hong Kong

Hanya saja, AFC melalui situs resminya menempatkan Timnas Indonesia U-19 berada di puncak klasemen grup F dengan mengungguli Vietnam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.