Bagnaia Ungkap Kemenangan MotoGP Inggris 2022, Ngaku Dapat Wejangan Valentino Rossi 

Bagnaia Ungkap Kemenangan MotoGP Inggris 2022, Ngaku Dapat Wejangan Valentino Rossi 

SILVERSTONE, celebrities.id – Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia berhasil berdiri di atas podium tertinggi di MotoGP Inggris 2022. Pebalap yang disapa Pecco itu mengaku jika kemenangan tak lepas dari wejangan Valentino Rossi dan Casey Stoner sebelum balapan berlangsung.

Tentunya kemenangan itu merupakan hasil manis bagi Pecco. Karena, berkat permainan apik di sirkuit Silverstone, itu membuat dirinya berhasil meraih dua kemenangan beruntun setelah sebelumnya menang di MotoGP Belanda 2022.

Usut punya usut, keberhasil Pecco di MotoGP Inggris 2022 ternyata tak lepas dari peran Rossi dan Stoner. Sebab, pembalap asal Italia itu membeberkan kalau dua legenda tersebut telah memberikan saran penting sebelum memulai balapan.

Saran tersebut yaitu soal pemilihan ban yang tepat dipakai olehnya ketika mengaspal di sirkuit Silverstone. Walau sudah tahu pemilihan ban yang tepat, tentunya Bagnaia juga perlu tahu bagaimana cara agar ban tersebut tidak mubazir.

Di situlah Rossi memainkan perannya. Kendati cuma memberikan saran dari rumah, masukan dari Rossi diakui Bagnaia mampu membuatnya memahami ban dengan lebih baik

“Saya banyak berbicara dengan Valentino akhir pekan ini. Dia membantu saya memahami situasi dengan lebih baik karena saya berjuang sepanjang akhir pekan,” kata Bagnaia, dilansir dari Speedweek, Kamis (11/8/2022).

“Tidak mudah baginya untuk membantu saya karena dia di rumah dan hanya bisa menonton di TV. Dia membantu saya untuk lebih memahami ban pada suhu,” tuturnya.

Di sisi lain, Pecco juga membeberkan wejangan yang diberikan oleh Stoner. Dia mengakui kalau saran dari eks pembalap Ducati sangat bagus. Bagnaia pun sangat bahagia memiliki dua orang penting yang telah membantunya bisa sampai mencapai hasil manis di MotoGP Inggris 2022.

“Saya bertanya kepada Casey apakah ada sesuatu yang secara khusus telah membantu di masa lalu untuk menjadi kompetitif. Sebelum balapan, dia mengirimi saya pesan,” ucap Bagnaia.

“Saya kemudian mencoba melakukan sesuatu yang telah dia lakukan sebelumnya. Itu bagus, tapi mungkin tidak cocok untuk ban kami saat ini. Secara keseluruhan, saya sangat beruntung memiliki orang-orang ini di sekitar saya,” ujarnya.

Kemenangan beruntun Bagnaia di dua seri balapan tentu saja merupakan sinyal kebangkitan dirinya. Saat ini, pembalap berusia 25 tahun itu berada di peringkat tiga pada papan klasemen sementara dengan koleksi 131 poin.

Editor : Lisvi Padlilah


Artikel ini bersumber dari www.celebrities.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *