Bungkam Vietnam Dramatis, Timnas Indonesia U-19 ke Piala Asia 2023

Bungkam Vietnam Dramatis, Timnas Indonesia U-19 ke Piala Asia 2023

Timnas Indonesia U-19 membungkam Vietnam secara dramatis dan lolos ke Piala Asia U-20 2023. (foto: PSSI)

GenPI.co – Timnas Indonesia U-19 berhasil membungkam Vietnam secara dramatis meski sempat tertinggal terlebih dahulu dan lolos ke Piala Asia U-20 2023.

Hal tersebut dipastikan saat Timnas Indonesia U-19 melakoni laga terakhir grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 dengan melawan Vietnam, Minggu (18/9).

Bermain di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pelatih Shin Tae Yong tidak menurunkan beberapa pemain pilarnya seperti saat melawan Timor Leste U-19 atau Hong Kong sebelumnya.

BACA JUGA:  Dramatis, Timnas Indonesia U-19 Bungkam Vietnam di 9 Menit Akhir

Seperti kiper Cahya Supriadi yang digantikan oleh Aditya karena mengalami cedera. Kemudian juga mencadangkan Marselino Ferdinan dan Rabbani Tasnim sejak menit awal laga.

Menariknya, Shin Tae Yong justru menurunkan Ronaldo Kwateh sejak menit awal, yang mana tidak pernah dilakukannya pada dua laga sebelumnya.

BACA JUGA:  Lawan Vietnam, Timnas Indonesia U-19 Didukung Pengamat Malaysia

Tanpa kehadiran Marselino Ferdinan, Timnas Indonesia U-19 masih kesulitan untuk mengacak-ngacak lini pertahanan Vietnam.

Ronaldo Kwateh pun tidak bisa berbuat banyak karena dirinya terkesan malas bergerak dan banyaknya penjagaan kepada dirinya. Skor 0-0 pun berakhir hingga babak pertama usai.

BACA JUGA:  Hong Kong Beri Peringatan Vietnam, Timnas Indonesia U-19 di Atas Angin

Memasuki babak kedua, Shin Tae Yong mulai melakukan perubahan pemain dengan memasukkan Marselino Ferdinan menggantikan Ronaldo Kwateh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.