Jajal Kendaraan Listrik, Ridwan Kamil: SPBU Suatu Hari Akan Hilang seperti Warnet

Jajal Kendaraan Listrik, Ridwan Kamil: SPBU Suatu Hari Akan Hilang seperti Warnet

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjajal kendaraan listrik yang membuat nyaman dan aman digunakan untuk berwisata. Foto: dok. humas

GenPI.co – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjajal sepeda motor listrik yang membuat nyaman dan aman digunakan untuk berwisata.

“Penggunaan kendaraan listrik adalah keniscayaan. Dunia ini sedang berguncang dengan adanya disrupsi yang mengubah semua sendi kehidupan. Pandemi covid-19, disrupsi digital, dan pemanasan global,” ucapnya dalam keterangan resmi, Minggu (18/9/2022).

Menurut dia, untuk merespons disrupsi pemanasan global, masyarakat di seluruh dunia harus mulai mengurangi karbon. Salah satunya, mengganti kendaraan berbahan bakar minyak dengan kendaraan listrik.

BACA JUGA:  Keren, 2 Mobil Listrik MG Mengaspal Sepanjang Jalur Trans Jawa

“Kita beranggapan SPBU masih ada, tapi itu hanya waktu. Kita harus melihat SPBU seperti warnet dan wartel pada zamannya, suatu hari akan hilang,” ucapnya.

Dia menuturkan Indonesia memiliki semua sumber energi terbarukan dan paling lengkap di dunia, mulai dari air, angin, sampai panas bumi.

BACA JUGA:  Jokowi Perintahkan Pejabat Negara Pakai Mobil Listrik

Ridwan Kamil menilai Indonesia akan jadi negara yang punya produksi energi terbesar.

“Indonesia akan jadi malaikat penyelamat dunia. Di depan kita ada masalah, Allah sudah memberi berkah, masa kita tidak mau berpikir. Dari sekarang, di mana ada energi bebas karbon, kita harus berjuang di level masing-masing, semua harus berjuang,” jelasnya.

BACA JUGA:  Ancaman Bahaya Nyata, Warga Dilarang Mengisi Daya Mobil Listrik

Selain itu, pihaknya bersama University of Nottingham sudah menandatangani Letter of Intent (LoI) tentang kerja sama penurunan emisi di bidang transportasi lewat konversi ke kendaraan listrik, dan penggunaan energi baru terbarukan (EBT).

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.