Jujur, Anies Baswedan Mengaku Ingin Jadi Presiden ke Media Asing

Jujur, Anies Baswedan Mengaku Ingin Jadi Presiden ke Media Asing

Anies Baswedan berkata jujur apa adanya ke media asing Reuters perihal dirinya yang ingin menjadi Presiden Republik Indonesia. (foto: REUTERS/Beawiharta/File Photo)

GenPI.co – Anies Baswedan berkata jujur apa adanya ke media asing Reuters perihal dirinya yang ingin menjadi Presiden Republik Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan oleh Anies Baswedan kepada Reuters saat berada di Singapura pada Kamis (15/9).

Gubernur DKI Jakarta yang akan habis masa jabatannya itu mengaku ingin siap mencalonkan diri sebagai presiden pada Pilpres 2024 jika ada partai yang ingin menggandengnya.

BACA JUGA:  TGUPP Akan Hilang Seusai Anies Lengser, Kata Ketua DPRD DKI Jakarta

“Saya siap mencalonkan diri sebagai presiden jika sebuah partai mencalonkan saya,” kata Anies kepada Reuters.

Selain itu, Anies meyakini bahwa dirinya yang saat ini tidak menjadi bagian dari salah satu partai politik, memudahkannya untuk berkomunikasi dengan semua faksi.

BACA JUGA:  Kemendagri Masih Menggodok Nama Calon Pj Gubernur Pengganti Anies Baswedan

Lebih lanjut, kepercayaan Anies untuk maju sebagai calon presiden juga tak lepas dari berbagai macam survei di Indonesia yang mencatutkan namanya sebagai pesaing pada Pilpres 2024.

Berangkat dari situ, Anies meyakini bahwa masyarakat Indonesia percaya kepadanya untuk memeriahkan pesta demokrasi pada 2024 mendatang.

BACA JUGA:  Duet Anies Baswedan dengan AHY Dianggap Layak di Pilpres 2024, Dahsyat

“Survei yang tidak diminta itu terjadi bahkan sebelum saya berkampanye. Saya pikir mereka (masyarakat, red) memberi saya lebih banyak kredibilitas,” kata Anies.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.