Kevin/Marcus Mulai Lemah, Aryono Minarat Buka Suara

Kevin/Marcus Mulai Lemah, Aryono Minarat Buka Suara

Aryono Minarat buka suara terkait melemahnya ganda putra Indonesia Kevin/Marcus. (foto: Badminton Photo)

GenPI.co – Pelatih ganda putra dari Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Aryono Minarat buka suara terkait melemahnya Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Performa ganda putra nomor satu dunia, Kevin/Marcus kian menjadi sorotan seiring dengan hasil buruk pada dua turnamen di Jepang bulan lalu.

Pada Kejuaraan Dunia 2022, Kevin/Marcus dihentikan oleh pasangan Inggris, Ben Lane/Sean Vendy melalui dua game langsung dengan skor 15-21, 9-21 pada babak 16 besar.

BACA JUGA:  Terpuruk, Kevin/Marcus Terancam Absen di BWF World Tour Finals

Hasil kurang memuaskan juga didapatkan The Minions kala terhenti di babak 16 besar Japan Open 2022 setelah kalah tiga game dari wakil Korea, Kim Gi Jung/Kim Sa Rang dengan skor 21-17, 17-21, 24-26.

Menanggapi hasil tersebut, Aryono Minarat pun mulai buka suara menyebut Kevin/Marcus masih beradaptasi setelah lama absen.

BACA JUGA:  Lawan Kevin/Marcus, Viktor Axelsen Ditantang Ratchanok Intanon

“Maklum, keduanya baru tampil kembali jadi performanya masih naik turun. Secara keseluruhan, jika sudah kembali (feel bertanding, red) akan tampil seperti biasanya,” ungkap Aryono saat ditemui di Pelatnas Cipayung, Rabu (14/9).

Ganda putra berjuluk The Minions tersebut memang sempat absen cukup lama untuk memulihkan kondisi Marcus yang harus naik meja operasi akibat cedera.

BACA JUGA:  Lawan Kecepatan Kevin/Marcus Bikin Viktor Axelsen Kewalahan

Mereka baru kembali saat Kejuaraan Dunia 2022, hal ini lah yang dinilai sebagai penyebab performa Kevin/Marcus belum konsisten.


Artikel ini sudah tayang di JPNN.com dengan judul: Prestasi The Minions Jeblok, Naga Air Ungkap Penyebabnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.