Luhut Bawa Kabar Gembira, Warga Papua Barat Pasti Senang

Luhut Bawa Kabar Gembira, Warga Papua Barat Pasti Senang

Luhut Bawa Kabar Gembira, Warga Papua Barat Pasti Senang - GenPI.co
Luhut bawa kabar gembira bisa bikin warga Papua Barat pasti senang. Foto: Mia Kamila/GenPI.co

GenPI.co – Pemerintah pusat siap mendorong pembangunan infrastruktur di Papua Barat demi dapat memajukan wilayah tersebut.

Hal itu disampaikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan saat memimpin rapat koordinasi dalam rangka percepatan pembangunan infrastruktur dan pengembangan wilayah di Provinsi Papua Barat, di Sorong, Papua Barat, Kamis (11/8/2022).

“Melalui pembangunan-pembangunan ini, bukan hanya dapat meningkatkan konektivitas dan keterisolasian, tetapi juga memajukan wilayah di Papua Barat,” ujar Luhut.

BACA JUGA:  Menko Luhut Sampaikan Kabar Soal Utang Negara, Semua Harap Tenang

Namun, Luhut ingin seluruh pembangunan berjalan sesuai timeline yang sudah ditentukan, dengan berlandaskan hasil studi sebagai acuan bekerja.

Pemerintah juga akan melibatkan universitas setempat maupun akademisi lain untuk bantu menjalankan riset dalam pembangunan infrastruktur di Papua Barat.

BACA JUGA:  Prabowo Subianto Blak-blakan, Sebut Luhut Pandjaitan

Selain itu, Papua Barat diharapkan harus bisa melakukan hilirisasi atas sumber daya alam yang melimpah, karena itu berdampak positif bagi perekonomian daerah, meningkatkan nilai tambah serta membuka lapangan pekerjaan.

Salah satu hilirisasi yang dapat dilakukan adalah dengan Proyek Tangguh LNG Train 3.

BACA JUGA:  Luhut Ungkap Kabar Baik, Warga Indonesia Boleh Tepuk Tangan

Selepas rapat koordinasi, Luhut berangkat ke Raja Ampat untuk mengunjungi Bandar Udara Marinda, Pelabuhan Waisai, dan Pantai Waisai Torang Cinta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *